Sukses

59 Disabilitas di Pamekasan Jadi Sasaran Vaksin Covid-19

Program ini merupakan serangkaian kegiatan yang digelar pemerintah melalui institusi itu, sebagai bentuk kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Liputan6.com, Pamekasan - Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur menargetkan sebanyak 59 orang penyandang disabilitas mendapat suntikan vaksin COVID-19.

Dinkes Pamekasan mencatat, hingga Minggu (15/8/2021), sebanyak 19 orang penyandang disabilitas di kabupaten setempat yang sudah menerima vaksin COVID-19.

"Jumlah ini, berdasarkan jumlah dari masing-masing kecamatan pada warga penyandang disabilitas yang telah divaksin oleh Satgas COVID-19," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Pamekasan Nanang Suyanto di Pamekasan, Minggu malam, dilansir dari Antara.

Khusus pelaksanaan vaksinasi pada penyandang disabilitas ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial Pamekasan, Polres Pamekasan dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Sosial Bina Remaja (PSBR) Dinsos Jawa Timur.

Dia menjelaskan sistem vaksinasi kepada para penyandang disabilitas sama dengan masyarakat umum, yakni harus lulus penapisan administrasi dan tidak memiliki penyakit bawaan, seperti jantung dan sesak nafas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejak 10 Agustus

"Selain itu, sistem vaksinasi kepada penyandang disabilitas ini secara 'door to door', yakni petugas yang mendatangi lokasi," katanya.

Di Kabupaten Pamekasan, kata dia, vaksinasi telah diluncurkan sejak 10 Agustus 2021 di Mapolres Pamekasan melalui program Vaksinasi Merdeka Semeru 2021.

Program ini merupakan serangkaian kegiatan yang digelar pemerintah melalui institusi itu, sebagai bentuk kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.