Sukses

Sandiaga Bagikan Rahasia Agar Bisnis Tetap Bertahan di Saat Pandemi

Menurut Sandiaga, rahasia agar perusahaan dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19, yakni memupuk Sumber Daya Manusia (SDM)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang cukup lama berkiprah di dunia bisnis membagikan rahasia agar perusahaan yang dijalankan dapat bertahan di tengah pandemi, bertumbuh, dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Menurut Sandiaga, rahasia agar perusahaan dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19, yakni memupuk Sumber Daya Manusia (SDM), dari level paling atas karyawan hingga level terbawah.

“Saya melihat kunci utama perusahaan dapat bertahan dan berkembang di tengah pandemi ini adalah kualitas SDM yang terus dipupuk dengan nilai-nilai integritas dan 4AS (kerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas) hingga tingkat terbawah,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (19/8/2021).

Sandiaga mengungkapkan, dirinya telah meninggalkan dunia bisnis sejak 5 tahun. Namun, perusahaan investasi yang ia bangun yakni PT Saratoga Investama Sedaya Tbk sejak 1998 tersebut, kini mampu bertahan, bahkan membuka lapangan kerja bagi ribuan masyarakat.

“Sudah 5 tahun saya meninggalkan dunia bisnis, termasuk Saratoga yang telah membuka lapangan kerja bagi 30.000 orang karyawan. Inilah tradisi positif yang ingin kita share kepada pelaku usaha lainnya,” jelas Sandiaga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Junjung Tinggi Profesionalitas

Sandiaga berharap, para pengelola usaha dapat terus berpedoman dalam menjunjung tinggi nilai profesionalitas, sehingga usaha yang diciptakan tidak hanya mampu berjalan, tapi juga bertumbuh dan bertahan.

“Para pelaku usaha, selalu berpedoman pada nilai-nilai profesionalitas sehingga usaha yang dijalankan dapat terus tumbuh dan maju menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegas pria yang akrab disapa Mas Menteri tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.