Sukses

Mobil Vaksin Covid-19 Polrestabes Surabaya Layani 50 Orang Per Mobil

Layanan mobil vaksin keliling juga diutamakan untuk kalangan pelajar, buruh, nelayan, difabel, lansia dan komunitas lainnya .

Liputan6.com, Surabaya Sebanyak 24 mobil vaksin dikerahkan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya untuk mempercepat proses vaksinasi COVID-19 di ibu kota Provinsi Jawa Timur itu.

Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Akhmad Yusep Gunawan menjelaskan seluruh unit mobil yang dijuluki respons cepat vaksin merdeka tersebut akan berkeliling untuk memberikan layanan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

"Sebanyak 24 unit mobil vaksin Polrestabes Surabaya, lengkap dengan tenaga medis, sudah kami siapkan untuk berkeliling dan menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, terutama di lingkup RT/RW," katanya kepada wartawan di Surabaya, Senin, 16 Agustus 2021, dilansir dari Antara.

Layanan mobil vaksin keliling juga diutamakan untuk kalangan pelajar, buruh, nelayan, difabel, lansia dan komunitas lainnya.

Kapolrestabes Yusep memastikan mobil vaksin keliling akan mendatangi masyarakat dan bisa menjangkau jalan-jalan sempit hingga gang-gang di wilayah Kota Surabaya.

Untuk mengakses layanan mobil vaksin keliling Polrestabes Surabaya, perwakilan warga atau komunitas atau langsung dikoordinasi ketua RT/RW, bisa menghubungi Bhabinkamtibmas setempat.

"Bisa langsung menelepon call center 110 untuk berkoordinasi soal jadwal layanan mobil vaksin keliling. Bila jadwal sudah disepakati, mobil respon cepat vaksin merdeka Polrestabes Surabaya akan mendatangi lokasi anda dan memberikan layanan vaksin gratis," ujar Kombes Yusep.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layani 50 Orang

Dalam pelaksanaannya, setiap mobil vaksin siap melayani vaksinasi COVID-19 maksimal sebanyak 50 orang dalam satu sesi agar tidak terjadi kerumunan.

Apabila pesertanya lebih dari 50 orang, jadwal vaksinasi akan diatur lebih lanjut oleh bhabinkamtibmas serta panitia dari warga atau komunitas setempat.

Terhadap setiap peserta yang sudah tervaksin, Polrestabes Surabaya akan meng-input sertifikat vaksin, yang selanjutnya bisa diunduh secara daring melalui aplikasi pedulilindungi.id.

"Intinya Polrestabes surabaya siap mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 demi Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh," ucap Kombes Pol Yusep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.