VIDEO: 20 Remaja Terjaring Balap Liar di Kawasan Margomulyo Surabaya

VIDEO: 20 Remaja Terjaring Balap Liar di Kawasan Margomulyo Surabaya

Terdapat 20 remaja terjaring razia balap liar di kawasan Margomulyo, Surabaya. Mereka terjaring operasi saat polisi sedang patroli PPKM. Para remaja ini ditahan di Kantor Polisi Asemrowo Surabaya, mereka dihukum push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dalam rangka menyambut HUT RI Ke-76. Sebelum dipulangkan, para remaja ini juga diminta untuk meminta maaf dan mencium kaki ibunya.

Sebanyak 20 remaja ini ditahan di Kantor Polisi Asemrowo, Surabaya, setelah terjaring balap liar di kawasan Margomulyo, Surabaya. Mereka terjaring operasi, saat polisi patroli pemberlakuan PPKM.

Para remaja ini dihukum push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebagai penghormatan Peringatan HUT RI. Sebelum dipulangkan ke rumah, para remaja ini diwajibkan minta maaf dan mencium kaki ibunya.

Kapolsek Asemrowo, Surabaya, Kompol Hari Kurniawan mengatakan, hukuman tersebut dilakukan karena bertepatan dengan HUT RI Ke-76, serta untuk menyadarkan remaja, agar patuh dan berbakti kepada orang tuanya. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (17/8/2021).

"Yang bersangkutan maupun pengendara yang lain, dan tidak menutup kemungkinan di arena balap liar itu digunakan sebagai arena perjudian, narkoba, tentunya ini kita sayang kepada remaja-remaja kita," kata Kompol Hari Kurniawan, Kapolsek Asemrowo.

Seluruh pembalap liar, setelah menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan bermotor langsung diserahkan ke orang tuanya dan wajib lapor selama 3 bulan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 18 August 2021, 06:50 WIB

Video Terkait

Spotlights