Sukses

Gedung ACC Unair Bakal Jadi Sentra Vaksinasi Baru Warga Surabaya

Menurut Eri, yang paling spesial itu dari vaksinasi ibu hamil di ACC Unair adalah panitianya dokter kandungan semuanya, sehingga bisa periksa kandungan sekalian.

Liputan6.com, Surabaya Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Universitas Airlangga (Unair) bakal menjadi sentra vaksin baru bagi warga Surabaya. Penjunjukan tempat itu karena areanya cukup luas dan punya tempat parkir yang juga luas.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi massal untuk ibu hamil di Geduang ACC Unair, menjelaskan bahwa tempat itu akan mengutamakan ibu hamil.

"Namun, yang diutamakan terlebih dahulu adalah ibu hamil dan jika sudah selesai, baru dilanjutkan bagi masyarakat umum," katanya, Kamis, 19 Agustus 2021, dilansir dari Antara.

Menurut Eri, yang paling spesial itu dari vaksinasi ibu hamil di ACC Unair adalah panitianya dokter kandungan semuanya, sehingga bisa periksa kandungan sekalian.

"Itu bedanya vaksin di Unair dengan di tempat lainnya," ujarnya.

Eri Cahyadi menyatakan perekonomian di Kota Surabaya di masa pandemi akan kembali bergerak normal seperti sedia kala, jika herd immunity atau kekebalan kelompok tercapai.

"Karena kalau warganya sudah tervaksin, semua sektor akan dapat kembali bergerak. Semua ini untuk kesejahteraan warga, mohon doanya," kata Eri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Menuju Zona Kuning

 

Untuk itu, Eri bakal terus berjuang agar Kota Surabaya mencapai kekebalan kelompok dalam waktu dekat ini. Bahkan, Eri juga berupaya mewujudkan Kota Surabaya masuk zona kuning COVID-19 dalam waktu satu bulan.

Sementara itu, Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih bersyukur karena vaksinasi bagi ibu hamil berjalan lancar, tertib dan tidak menimbulkan kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

Sebab, fasilitas gedung itu memang cukup luas, sehingga tidak ada kerumunan massa. "Tadi Pak Wali Kota menyampaikan bahwa tempat ini akan digunakan untuk sentra vaksinasi, khususnya untuk ibu hamil. Kami siap dan nanti kami jadwalkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.