Sukses

Ada Potongan Rp 300 Per Liter Setiap Pembelian BBM di Jatim, Begini Caranya

Promo ini sekaligus bentuk edukasi kepada konsumen, bahwa penggunaan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan menjadikan udara di sekitar kita menjadi lebih bersih dan baik.

Liputan6.com, Surabaya Setiap pembelian bahan bakar minyak (BBM) lewat aprikasi MyPertamina di wilayah kerja Pertamina Marketing Regional Jatimbalinus mendapat potongan harga sebesar Rp 300 per liter. Potongan harga itu dalam rangka merayakan HUT Ke-76 RI.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Marketing Regional Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani di Surabaya, Kamis (19/8/2021) mengatakan, promo potongan berlangsung sejak tanggal 16 Agustus dan akan berakhir pada 31 Agustus 2021.

Untuk produk yang mendapat potongan harga masing-masing Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex tanpa batas maksimal dengan menggunakan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina, dilansir dari Antara.

“Promo ini sekaligus bentuk edukasi kepada konsumen, bahwa penggunaan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan menjadikan udara di sekitar kita menjadi lebih bersih dan baik,” ujarnya Deden, dalam siaran persnya.

Ia mengatakan, Pertamina melalui Marketing Region Jatimbalinus juga memastikan spesifikasi BBM yang ada di SPBU telah memenuhi standar aturan yang ada, tujuannya untuk memenuhi komitmen kepada konsumen dalam mendapatkan BBM berkualitas.

“Produk Pertamina seperti Pertamax dan Pertamax Turbo yang masing-masing memiliki angka oktan 92 dan 95 telah memenuhi standar emisi gas buang dan sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 20 tahun 2017. BBM dengan kandungan oktan (Research Octane Number/RON) lebih tinggi lebih ramah lingkungan karena lebih rendah emisi," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penurunan Konsumsi BBM

Selain itu, kata dia, BBM dengan oktan lebih tinggi juga membuat pembakaran di ruang mesin lebih sempurna sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Sementara terkait konsumsi BBM di wilayah Jatim, Pertamina Jatimbalinus memprediksi terjadi penurunan konsumsi saat PPKM sekitar 20 hingga 25 persen dari konsumsi normal.

Sedangkan untuk yang konsumsi harian normal BBM masyarakat Jatim mencapai 3.130 kilo liter (KL) atau sekitar 3,1 juta liter per hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.