Sukses

Bersama PKB Sidoarjo, Anik Maslachah Berbagi Santunan untuk Anak Yatim

Anik Maslachah dalam kesempatan tersebut tampak menyapa satu persatu anak yatim. Dia tanpa sungkan memangku anak yatim yang rupanya masih berusia sekitar 4 tahun.

Liputan6.com, Sidoarjo - Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah bersama DPC PKB Sidoarjo berbagi santunan untuk anak yatim korban Covid-19 di halaman Kantor DPC PKB Sidoarjo.

"Ini bentuk empati kami terhadap anak-anak yang harus menjadi yatim piatu orangtuanya meninggal dunia karena Covid," terang Anik, Kamis (19/8/2021).

Anik Maslachah dalam kesempatan tersebut tampak menyapa satu persatu anak yatim. Dia  tanpa sungkan memangku anak yatim yang rupanya masih berusia sekitar 4 tahun.

Obrolan singkat, bertanya kabar dan kegiatan sehari-hari serta lontaran pertanyaan tentang cita-cita. Obrolan tersebut menghasilkan tawa dan senyum bahagia dari anak-anak yatim dan juga Anik Maslachah.

"Berbagi dengan anak yatim merupakan rutinitas yang sering dilakukan oleh PKB, mulai syukuran atau pun peringatan hari-hari besar Islam, termasuk 10 Muharram kali ini," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donasi ke Lazisnu

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur itu menyampaikan, berbagi santunan merupakan kewajiban dan bentuk terima kasih kepada Allah atas rejeki yang diterimanya. Sebab itu, kegiatan-kegiatan kemanusian tersebut terus digencarkan.

“Gerakan menyantuni anak yatim, khususnya adik-adik yatim karena korban covid-19 adalah gerakan serentak karena intruksi dari DPP PKB,” ungkapnya.

Sebelumnya, Anik sebagai perwakilan DPW PKB Jawa Timur juga telah manyerahkan donasi santunan untuk anak yatim korban covid-19 sebesar Rp 50 Juta kepada Lembaga Amil Zakat dan Shadaqoh NU (Laziznu) Jawa Timur. Santunan tersebut merupakan hasil dari iuran anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.