Sukses

Viral Video Kerumunan Warga Ponorogo di Menara Merak, Ada Apa?

Sebuah video berdurasi 12 detik yang memperlihatkan kerumunan di area Menara Merak Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo viral di media sosial.

Liputan6.com, Surabaya- Warga Ponorogo Jatim merayakan pelonggaran masa PPKM level 3 seperti mendapatkan kebebasan, Sabtu (21/8/2021). Sebuah video berdurasi 12 detik yang memperlihatkan kerumunan di area Menara Merak Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo viral di media sosial.

Sebenarnya Kabupaten Ponorogo masih memberlakukan PPKM level 3 dengan beberapa wilayah harus disekat untuk mengurangi aktivitas warga, namun yang muncul di video itu justru mempelihatkan kebalikannya.

Saat lampu Menara Merak, yang disebut sebagai ikon baru Ponorogo, dinyalakan, ribuan warga bersuka ria memadati seperti terbebas dari jeratan PPKM.

"Selain berkerumun kedapatan banyak warga yang tidak memakai masker," ujar Evita, seperti yang dikutip dari TIMES Indonesia.

Menurut Evita, kerumunan ini dikhawatirkan bisa menjadi klaster penyebaran Covid-19, terlebih tidak ada Satgas Covid-19 yang berjaga di sekitar lokasi.

Senada dengan Evita, Agung warga Tambakbayan menyayangkan adanya kerumunan yang terjadi di Jalan HOS Cokroaminoto. Alasannya, Ponorogo barus saja turun ke PPKM level 3

"Masyarakat Ponorogo seharusnya paham dalam kondisi pandemi harus tetap disiplin dan waspada," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.