Sukses

Penutupan HUT ke-60 Gerakan Pramuka Surabaya dengan Vaksinasi Massal

HUT ke-60 Gerakan Pramuka di Surabaya diakhiri dengan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya- HUT ke-60 Gerakan Pramuka di Surabaya diakhiri dengan kegiatan vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini menjadi bentuk sinergi seluruh jajaran Pramuka, Pemerintah Kota Surabaya, untuk warga Surabaya.

"Pramuka sekarang dan ke depan akan semakin bersinergi dan berkarya demi kemanfaatan bagi warga Surabaya," ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Surabaya Armuji saat kegiatan vaksinasi di kantor Kwarcab Pramuka Surabaya, seperti yang dikutip Antara, Minggu (22/8/2021).

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Surabaya Siti Mariyam mengapresiasi dukungan Pemkot Surabaya bagi Pramuka dalam peringatan hari Pramuka luar biasa. Pemkot telah hadir memberi solusi dan tindak lanjut atas bakti sosial yang dilakukan oleh Pramuka.

"Dalam baksos kemarin, kami menemukan banyak anak yang menjadi yatim dan yatim piatu. Nanti akan kami rekomendasikan agar ditangani lebih lanjut oleh pemkot," ucapnya.

Anggota Komisi D Bidang kesra DPRD Surabaya Herlina Harsono Njoto menilai selama ini Pramuka lebih banyak dikenal sebagai pelajaran ekstra kurikuler, namun akhir-akhir ini langkah konkret Pramuka di Surabaya semakin terasa, seperti vaksinasi massal di Surabaya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.