Sukses

Surabaya Kembangkan Wisata Religi Makam Sunan Ampel Gandeng TNI AL

Eri memastikan masih akan didiskusikan dan dibahas lebih lanjut. Bahkan, ia memastikan bahwa Panglima sudah memerintahkan jajaran di bawahnya untuk menindaklajuti ini.

Liputan6.com, Surabaya - Pemkot Surabaya akan menggandengan Koarmada II untuk membangun wisata religi Sunan Ampel dan seluruh area di sekitar Koarmada II.

“Makanya kami sowan kepada Pak Panglima ini. Kami mohon arahan supaya bisa berkolaborasi dengan Koarmada II untuk mengembangkan Kota Surabaya di sisi Ampel, Perak dan sekitarnya,” kata Eri seusai sowan kepada Pangkoarmada II, Selasa (24/8/2021).

Eri memastikan masih akan didiskusikan dan dibahas lebih lanjut. Bahkan, ia memastikan bahwa Panglima sudah memerintahkan jajaran di bawahnya untuk menindaklajuti ini.

“Insyallah dalam waktu dekat ini wisata religi Ampel kita tata, jadi nanti akan menyatu dengan tempat Pangkoarmada II sampai dengan pintu masuk Pangkoarmada II,” katanya.

Menurutnya, yang ditata itu nantinya mulai dari penataan parkirnya, perdagang dan bagian lainnya.

“Ini menjadi kebanggaan buat kami dari Pemkot Surabaya, dan menjadi kebahagiaan bagi kita karena apa yang kita rencanakan untuk wilayah Ampel dan sekitarnya bisa segera terwujud. Alhamdulillah saya bisa sowan ke Pangkoarmada II ini, karena beliau selalu menginspirasi,” ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bantu

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto mengaku bahagia bisa bertemu Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya yang penuh inovasi memajukan wilayahnya.

“Kami menyambut baik inovasi yang akan dilakukan untuk kami bisa bersinergi memajukan Kota Surabaya ini,” katanya.

Menurutnya, dengan kebersamaan yang tanpa batas dan tanpa melihat institusi ini, maka dia sangat yakin bahwa pasti bisa memajukan wilayah yang diharapkan.

“Tadi juga sudah disampaikan untuk mengembangkan wisata di Surabaya, kami sangat mendukung dan kami akan membantu sepanuh hati yang bisa kami laksanakan,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.