Sukses

Sempat Tutup 1,5 Tahun, Pudak Galeri Gresik Bakal Buka Lagi

Gus Yani mengatakan, dirinya tidak boleh terlambat mengambil momentum penurunan kasus COVID-19, sehingga perlu disiapkan agar pemulihan ekonomi bisa berjalan cepat.

Liputan6.com, Gresik Pusat produk unggulan dan kuliner bernama Pudak Galeri segera dibuka kembali di Gresik. Galeri yang berada di Jalan Pahlawan ini diharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setelah kabupaten itu masuk zona oranye COVID-19.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan, lokasi Pudak Galeri sebelumnya tutup selama 1,5 tahun akibat pandemi COVID-19, dan direncanakan dibuka secara bertahap untuk sejumlah lokasi stand.

Gus Yani, sapaan akrab Fandi Akhmad Yani menjelaskan, pembukaan itu seiring tren perkembangan COVID-19 yang terus menurun, dilansir dari Antara.

"Per Senin (23/8), Bed Occupancy ratio (BOR) rumah sakit di Gresik sudah berada di angka 16,27 persen atau hanya 88 pasien. Dan kasus aktif menyisakan 490 orang," katanya di Gresik, Selasa, 24 Agustus 2021.

Gus Yani mengatakan, dirinya tidak boleh terlambat mengambil momentum penurunan kasus COVID-19, sehingga perlu disiapkan agar pemulihan ekonomi bisa berjalan cepat.

"Kami tidak boleh telat mengambil momentum penurunan level 3 ini. Sudah saatnya mencuri start untuk pemulihan ekonomi," ujar Gus Yani.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saatnya Genjot Ekonomi

Seperti diketahui, penurunan level di Gresik diperbolehkan memulai pemulihan ekonomi. Dengan catatan, tetap dibarengi dengan serbuan vaksinasi massal dan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

"Kini saatnya memikirkan pemulihan ekonomi terutama sektor-sektor UMKM yang terus didorong dan back up yang masuk program Nawa Karsa," kata Gus Yani yang juga mantan Ketua DPRD Gresik itu.

Kadiskoperindag Gresik, Agus Budiono mengatakan, pihaknya segera melakukan rapat melakukan reaktivasi Pudak Galery Gresik.

"Lusa segera kami rapatkan dulu karena sempat tutup 1,5 tahun lebih karena ada COVID-19," katanya.

Sementara itu, di lokasi Pudak Galeri terdapat lapak kuliner serta galeri produk UMKM dan oleh-oleh atau cinderamata khas Gresik yang bisa dibeli wisatawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.