Sukses

Melihat Mesin Penggorengan Jajan Tradisional Kreasi Anak Unair, Seperti Apa? 

Elfira Nanda, ketua tim mengungkapkan, mesin ini tujuannya untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas bagi produk warga di Mojokerto.

Liputan6.com, Surabaya - Mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) yang tergabung dalam tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Mergola menciptakan mesin penggorengan ladu ketan.

Elfira Nanda, ketua tim mengungkapkan, mesin ini tujuannya untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas bagi produk warga di Mojokerto.

“Kami memiliki perhatian ke UMKM jajanan tradisional. Produk yang kami buat dapat bermanfaat dengan membantu masalah produksi bagi UMKM agar meningkatkan kualitas maupun kuantitas bagi produk mereka,” ujarnya, Selasa (24/08/2021).

Elfira mengatakan, bisnis yang telah ditekuni sejak Desember tahun lalu itu memiliki fokus pada hasil pemanfaatan mesin penggorengan. Diantaranya kapasitas, waktu, dan juga mutu produk.

“Untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh mitra baik dari segi kapasitas, waktu, pekerja, dan juga mutu produk. Dengan adanya produk ini, kapasitas yang dapat ditampung dalam sekali produksinya bisa menjadi 10 kali lipat lebih banyak," ujarnya.

Selain itu, mutu ladu yang kematangannya lebih merata dari pada menggunakan alat konvensional.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Lebih Singkat

Dengan begitu, lanjut Elfira, waktu yang dibutuhkan juga jauh lebih singkat. Tenaga pekerja yang dibutuhkan setiap harinya bisa lebih sedikit dari sebelumnya.

“Diharapkan dengan adanya alat ini dapat meningkatkan produktivitas mitra serta membantu mitra mengembangkan usahanya,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.