Sukses

Suntikan Istri Bupati Ony Awali Vaksinasi Ibu Hamil di Ngawi

Ana Mursyida yang saat ini masih aktif sebagai dokter ini juga mengatakan, vaksinasi bagi ibu hamil itu penting untuk dilakukan.

Liputan6.com, Ngawi - Ana Mursyida, istri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, memberikan suntikan pertama sebagai tanda dimulainya vaksinasi untuk ibu hamil di Ngawi.

Ana Mursyida menuturkan, vaksinasi ibu hamil sebagai upaya menekan resiko kematian ibu hamil akibat paparan Covid-19.

"Vaksinasi ibu hamil itu sebagai solusi untuk menekan resiko kematian bumil akibat paparan Covid-19. Pelaksanaannya sudah mendapatkan persetujuan dari Persatuan Dokter Obgyn seluruh Indonesia, jadi Insya Allah aman dan bermanfaat bagi ibu hamil," kata Ana, Rabu (25/8/21), dikutip dari TimesIndonesia.

Ana Mursyida yang saat ini masih aktif sebagai dokter ini juga mengatakan, vaksinasi bagi ibu hamil itu penting untuk dilakukan. Menurutnya, saat ibu hamil sudah menerima vaksin, itu akan memperkecil risiko buruk apabila terpapar Covid-19.

"Saat sudah menerima vaksin, misalkan terpapar Covid-19, diharapkan gejalanya tidak lebih berat, seperti resiko bayi lahir prematur bisa dihindarkan," jelasnya.

Ana mengapresiasi dan mendukung atas pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil di Ngawi. Menurutnya, program menurunkan angka kematian ibu hamil termasuk bagian dari tugas TP PKK.

"TP PKK total mendukung program ini, sehingga diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan mencakup ibu hamil di Ngawi seluruhnya," paparnya.

Untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil di Ngawi, kader PKK di tingkat Desa, sebelumnya juga telah melaksanakan sosialisasi  dan edukasi kepada ibu hamil di wilayah masing-masing bersama dengan Puskesmas setempat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.559 Bumil

"Kader PKK juga sebelumnya telah mendata ibu hamil yang usia kandunganya masuk untuk mengikuti vaksin di wilayah masing-masing. Insya Allah nanti bisa mencakup semuanya," pungkasnya.

Vaksinasi serantak bagi ibu hamil di Kabupaten Ngawi ditujukan bagi ibu hamil yang usia kandungan antara 13 hingga 33 minggu. Pelaksanaannya, dimulai tanggal 25 s.d 26 Agustus 2021 yang menyasar 2.559 ibu hamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.