Sukses

Kabar Gembira, Tes Antigen di Malang Cukup Bayar Rp 50 Ribu

Dia mengatakan, untuk tes Antigen bisa dilakukan di masing-masing Puskemas di Kabupaten Malang. Karena seluruh Puskesmas sudah terdapat layanan tersebut.

Liputan6.com, Malang - Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menetapkan biaya rapid tes antigen di seluruh layanan kesehatan adalah Rp 50 ribu per tes.

Bupati Malang Abah Sanusi membenarkan bahwa biaya tes antigen sebesar Rp 50 Ribu. Menurutnya, rapid test antigen menjadi sesuatu yang krusial di tengah situasi sekarang. Tes Antigen sebagai upaya dini untuk mengetahui kondisi warga apakah reaktif terhadap virus Covid-19 atau tidak.

"Rapid Antigen ini dibutuhkan masyarakat. Sehingga, harus terjangkau sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden," ujarnya dikutip dari TimesIndonesia, Rabu (25/8/2021).

Dia mengatakan, untuk tes Antigen bisa dilakukan di masing-masing Puskemas di Kabupaten Malang. Karena seluruh Puskesmas sudah terdapat layanan tersebut.

"Dinkes Kabupaten Malang sudah saya minta untuk menyesuaikan hal tersebut," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tes PCR Menyesuaikan

Kadinkes Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo menjelaskan terkait biaya Rapid Antigen itu.

"Rapid Antigen ini bersifat skrining sebagai persyaratan perjalanan maupun persyaratan lainnya. Bisa dilakukan di seluruh Puskesmas di Kabupaten Malang," terangnya.

Selain rapid antigen, kata dia, Dinkes Kabupaten Malang saat ini sedang melakukan penyesuaian tarif pelayanan PCR yang menjadi instruksi dari pemerintah pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.