Sukses

6 Kapolres di Jatim Dimutasi untuk Penyegaran

Untuk jabatan Kapolres Pamekasan, saat ini dijabat oleh AKBP Rogib Triyanto, yang dulunya Kasubbagprogar Bagren Korbrimob Polri.

Liputan6.com, Surabaya - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan adanya enam kapolres dan sejumlah Pejabat Utama dimutasi yang tertuang dalam Surat Telegram (ST) dari Mabes Polri bernomor ST/1701/VIII/KEP./2021 tertanggal 25 Agustus 2021.

"Mutasi di lingkup Polri merupakan hal yang wajar dan biasa dalam organisasi, termasuk di jajaran Polda Jatim," ujar Gatot di Mapolda Jatim, Kamis (26/8/2021).

Kapolres yang dimutasi yakni Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenprog Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri. Jabatannya kini digantikan AKBP Mochamad Nur Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ponorogo.

Selanjutnya, Kapolres Ponorogo sekarang dijabat AKBP Catur Cahyono Wibowo, yang sebelumnya menjadi Kapolres Batu. Sedangkan jabatan Kapolres Batu saat ini diemban oleh AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, yang sebelumnya menjabat Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

Berikutnya adalah Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, yang sekarang menjadi Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Kini, jabatan Kapolres Mojokerto diemban oleh AKBP Apip Ginanjar, yang sebelumnya menjadi Kapolres Pamekasan.

Untuk jabatan Kapolres Pamekasan, saat ini dijabat oleh AKBP Rogib Triyanto, yang dulunya Kasubbagprogar Bagren Korbrimob Polri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolres Nganjuk

Sedangkan Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag lo Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri. Jabatannya digantikan AKBP Jimmy Tana yang sebelumnya menjadi Kabagops Polrestabes Surabaya.

Selain itu, ada pula Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Andi Syahriful Taufik, yang dimutasi menjadi Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. Jabatannya kini diemban Kombes Pol Harry Kurniawan yang sebelumnya menjadi Kabagpangkat Robinkar SSDM Polri.

Ada pula Pamen Ditintelkam Polda Jatim Kombes Aditya Puji Kurniawan dimutasikan sebagai pamen baintelkam Polri (penugasan pada BIN).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.