Sukses

Vaksinasi Covid-19 Bakal Sasar 15 Ribu Santri di Ponorogo

Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin mengatakan, tahap awal vaksinasi sudah dilakukan di Pondok Pesantren Darul Huda Ponorogo pada Rabu (25/8/2021).

Liputan6.com, Ponorogo - Sekitar 15 ribu santri pondok pesantren di Ponorogo akan merenima vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac.

Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin mengatakan, tahap awal vaksinasi sudah dilakukan di Pondok Pesantren Darul Huda Ponorogo pada Rabu (25/8/2021).

"Ada sekitar 4.500 santri antara usia12 hingga 17 tahun yang mendapat jatah vaksin dengan target 3 hari selesai. Dan saya menjamin stok vaksin kedua aman, dengan begitu santri herd immunity di Pondok Pesantren tersebut terbentuk," ucap Radhi, Kamis (26/8/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Radhie Rusin juga menyebutkan vaksinasi untuk santri harus dilakukan dengan sistem jemput bola ke pondok pesantren di Ponorogo.

"Ini untuk mempermudah proses vaksinasi Covid-19, daripada ribuan santri harus vaksin Covid-19 sendiri-sendiri ke Faskes, lebih baik vaksinnya langsung ke pondok," sebutnya.

Setelah Pondok Pesantren Darul Huda Mayak, vaksinasi Covid-19 akan dilakukan ke Pondok Modern Darussalam Gontor, kemudian Pondok Pesantren Walisongo Ngabar, dan lainnya.

"Jadi jumlah vaksin 15 ribu ini akan berkembang hingga semua santri mendapatkan vaksin," ulas Dandim Radhi Rusin.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Kegiatan Belajar

Abdus Sami Hasyim, pengurus Pondok Pesantren Darul Huda mengungkapkan, untuk mengikuti vaksinasi santri harus memperoleh izin dari orang tua, dengan vaksinasi tersebut tentunya akan membantu kegiatan pembelajaran di tengah pandemi.

"Saat ini Pondok Pesantren Darul Huda Mayak mempunyai 6 ribu santri yang semuanya berumur lebih dari 12 tahun. Sehingga semua santri memenuhi kriteria untuk mendapatkan vaksin Covid-19," kata Abdus Sami Hasyim terkait vaksinasi kepada santri di Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.