VIDEO: 2 Pesawat Tempur Lanud Iswahyudi Latihan Menembak di Permukaan Laut

VIDEO: 2 Pesawat Tempur Lanud Iswahyudi Latihan Menembak di Permukaan Laut

Inilah dua pesawat jenis T-50i Golden Eagle bermanuver di atas langit Pacitan Rabu pagi (25/8). Sebanyak dua pesawat tempur dari Skadron Udara 15 Iswahyudi, Magetan ini meluncurkan rudal ke sasaran rumpon yang tidak terpakai di permukaan laut. Latihan tempur ini menarik perhatian masyarakat.

Kolonel Penerbang HLP Ambarita, Kepala Keamanan Komando Operasi Angkatan Udara 2 mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan dan menyiapkan profesionalisme personel TNI Angkatan Udara sekaligus mengantisipasi tantangan ke depan dalam menjaga keamanan NKRI.

"Hari ini kita laksanakan momen penembakan dari udara ke permukaan, target berupa di atas permukaan air, secara umum dapat berjalan lancar, misi taktik dapat kita uji, akan kita evaluasi semuanya, mudah-mudahan mendapatkan satu improvement yang baik untuk taktik kita pengembangan ke depan, semoga latihan ini juga ada pelajaran yang berharga untuk skill dari para penerbang, karena ini merupakan tanggung jawab kita semuanya dalam mengembangkan kemampuan kita untuk menjaga NKRI," kata Kolonel (Pnb) HLP Ambarita, Chief of Safety KOOPSAU II Lanud Iswahyudi.

Selain siang hari, latihan menembak pesawat tempur ini juga digelar pada malam hari untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam segala medan. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, (26/8/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 August 2021, 09:44 WIB

Video Terkait

Spotlights