Sukses

Terus Digeber, Vaksinasi Covid-19 di Malang Capai 17 Persen

Arbani mengatakan, pihaknya terus melakukan percepatan Vaksinasi. Diantaranya bersama Polres Malang dan PCNU Kabupaten Malang menggelar vaksinasi lebih dari seribu dosis.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Dinkes Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo mengatakan, 17 persen warga sudah mendapatkan vaksinasi.

"Target vaksinasi yang diberikan kepada kami, sebanyak 70 persen dari total masyarakat. Kalau dari target vaksinasi sudah mencapai 17 persen. Kalau dari total keseluruhan warga, baru 15 persen," ujarnya dikutip dari TimesIndonesia, Senin (30/8/2021).

Arbani mengatakan, pihaknya terus melakukan percepatan Vaksinasi. Diantaranya bersama Polres Malang dan PCNU Kabupaten Malang menggelar vaksinasi lebih dari seribu dosis.

"Tentunya dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Sedangkan untuk tenaga kesehatan maupun vaksinatornya berasal dari kami," ucapnya.

Arbani menyebutkan, vaksinasi ini sebagai upaya untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd immunity. Yang diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 atau Corona.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyesuaikan Pusat

"Sedangkan untuk dosis, kami menyesuaikan dari pusat. Ketika kami mendapat dosisnya, maka langsung kami berikan," ucapnya.

Selain vaksinasi, Dinas Kesehatan juga terus mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Malang untuk tetap menjaga protokol kesehatan ketat meskipun sudah mendapat vaksin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.