Sukses

Malang Nihil Warga Isoman 3 Hari Mendatang?

Bupati Malang HM Sanusi menyatakan, kasus Covid-19 di wilayahnya terus menurun, demikian juga dengan warga yang isolasi mandiri.

Liputan6.com, Malang - Bupati Malang HM Sanusi menyatakan, kasus Covid-19 di wilayahnya terus menurun, demikian juga dengan warga yang isolasi mandiri.

"Setiap hari Isoman terus menurun. sekarang yang di Isoman tinggal 92 orang. Dalam tiga hari diharapkan tidak ada Isoman lagi," ujarnya, dikutip dari TimesIndonesia, Selasa (31/8/2021).

Bupati mengatakan, jumlah kenaikan kasus Covid-19 juga semakin sedikit. "Yang terkonfirmasi tinggal 500. Dalam Minggu ini mudah-mudahan tidak tambah lagi," katanya.

Sedangkan untuk pantauan di wilayah dan data terkini Covid-19 cukup menggembirakan. Terlebih saat ini Kabupaten Malang berada di zona oranye dan turun ke level 3.

"Sudah banyak desa-desa maupun Kecamatan yang (Angka) Covid-19 tinggal dua, tinggal tiga," terang mantan Anggota DPRD Kabupaten Malang tersebut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Prokes

Namun, dia tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan ketat dan menerapkan pola hidup 5M supaya tidak terjangkit virus Covid-19.

"Kunci agar tidak terjangkit virus Covid-19 selain vaksin adalah menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak," ucapnya.

Bupati Malang optimis dalam tiga hari mendatang dapat nihil Isoter dan jumlah Covid-19 Kabupaten Malang terus menurun, sehingga wilayah tersebut dapat hijau kembali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.