Sukses

Surabaya Raya PPKM Level 3, Penyekatan Perbatasan Terus Berlangsung  

Ia mengatakan, puluhan Polwan Polresta Sidoarjo diterjunkan dalam penyekatan mobilitas warga di perbatasan Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Liputan6.com, Surabaya - Penyekatan di perbatasan antara Sidoarjo-Surabaya masih diperketat, meski Sidoarjo sudah masuk PPKM level 3.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, penyekatan asih terus dilakukan supaya masyarakat tidak lengah dengan kemungkinan penyebaran COVID-19.

"Dalam kegiatan itu, kami kami melibatkan anggota Polwan," ujarnya di Pos Waru Sidoarjo yang merupakan perbatasan wilayah Surabaya menuju ke Sidoarjo, dikutip dari Antara, Rabu, (1/9/2021).

Ia mengatakan, puluhan Polwan Polresta Sidoarjo diterjunkan dalam penyekatan mobilitas warga di perbatasan Kecamatan Waru, Sidoarjo.

"Puluhan Polwan sengaja diterjunkan dalam menyambut hari ulang tahun Ke-73 Polwan. Hari ini kami penyekatan kembali menyusul perpanjangan PPKM level 3. Dengan harapan penyekatan ini dapat meminimalisir penyebaran COVID-19 di Sidoarjo," ujar Kapolresta Sidoarjo.

Ia tetap mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19, meski saat ini Sidoarjo sudah menurun. T idak bisa dipungkiri angka COVID-19 kembali naik jika warga masyarakat abai terhadap protokol kesehatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Prokes

"Jadi, tetap waspada jangan sampai abai terhadap protokol kesehatan. Mudah-mudahan angka COVID-19 yang sudah turun ini tidak kembali naik," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kabag Perencanaan Polresta Sidoarjo, Kompol Diyana Suci mengatakan puluhan Polwan sengaja diterjunkan untuk turun langsung kepada masyarakat dalam menyambut HUT ke-73 Polwan.

"Untuk hari ini sengaja semua polwan yang diturunkan untuk melakukan penyekatan. Ini sekaligus cara kita mendekatkan diri kepada masyarakat," jelas Kompol Diyana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.