Sukses

Tinjau Vaksinasi di SMAN 21 Surabaya, Eri Cahyadi Terkenang Masa Lalu

Eri yang juga merupakan alumni SMAN 21 Surabaya itu menceritakan, dulu ketika pertama kali ia masuk SMAN 21.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau vaksinasi dosis pertama untuk 761 pelajar di SMAN 21 Surabaya, Rabu (1/9/2021).

Kota Eri mengatakan, vaksinasi tidak hanya dilakukan di SMAN 21 Surabaya saja,tapi juga di beberapa sekolah lainnya. Namun, keterbatasan stok vaksin membuat vaksinasi tidak dapat dilakukan di semua sekolah.

“Vaksin kita bagi-bagi per wilayah. Memang kita tidak bisa menyentuh semua, kalau nanti vaksin tersedia kita akan fokuskan ke anak-anak sekolah,” katanya.

Eri memaparkan, berdasarkan data yang dimiliki Pemkot Surabaya, baru sekitar 26 persen pelajar yang sudah divaksin dosis pertama atau sekitar 70 ribu dari total sekitar 270.000-an pelajar di Kota Surabaya.

“Targetnya semoga bulan depan bisa 100 persen. Tapi kalau saya berharap akhir bulan sudah bisa 100 persen. Semoga vaksinnya juga terus datang sehingga kita bisa segera melakukan vaksinasi lagi,” paparnya.

Eri yang juga merupakan alumni SMAN 21 Surabaya itu menceritakan, dulu ketika pertama kali ia masuk SMAN 21, lapangan sekolah masih berupa pasir. Sekarang, lapangan itu sudah diperbaiki dan bisa digunakan untuk berbagai aktifitas olahraga.

“Dulu zaman saya ini (lapangan) masih pasir, ini sudah bagus, bisa main basket sekarang,” kenangnya.

Ia mengungkapkan, angka 21 memiliki kisah tersendiri baginya. Sebab, sebelum dia bersekolah di SMAN 21 Surabaya, ia merupakan lulusan dari SMPN 21 Surabaya. Kemudian, ia pertama kali bekerja saat berusia 21 tahun. Lalu, pada 2001 ia diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Saya punya rumah nomornya 21 dan pada 2021 saya dilantik sebagai Wali Kota Surabaya. Jadi, Angka 21 itu penuh dengan hikmat dan memiliki banyak arti buat saya,” ungkapnya.

Di momen itu, ia juga memberi semangat dan motivasi kepada para pelajar agar di masa depan dapat menjadi orang-orang yang hebat mengharumkan nama SMAN 21 Surabaya dan membanggakan guru-guru mereka.

“Untuk menjadi orang yang hebat kalian (pelajar) harus menghormati para guru layaknya orang tua kandung. Karena doa orang tua adalah doa yang mustajabah,” ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap PTM

Kepala SMAN 21 Surabaya Endang Binarti berterimakasih atas kehadiran Wali Kota Eri dalam vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah, Pak Eri itu alumni SMAN 21 Surabaya. Sehingga beliau berkenan hadir hari ini. Untuk vaksinnya difasilitasi oleh Pemprov, tenaga kesehatannya oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya,” kata Endang.

Ia menjelaskan, vaksinasi itu diikuti oleh 761 pelajar dan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Peserta vaksinasi sudah diberitahu terkait jadwal vaksinasi melalui aplikasi pesan singkat.

“Mereka datang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Sehingga, tidak menimbulkan kerumunan. Sebagian pelajar sudah ikut vaksin di luar. Bapak ibu gurunya juga sudah divaksin dosis pertama dan kedua. Insya Allah semuanya hari ini sudah tervaksin,” jelasnya.

Endang berharap, dengan tervaksinnya seluruh siswa maka pelaksanaan PTM dapat berlangsung dengan lancar dan nyaman. Baik guru dan murid juga merasa aman karena keduanya sudah divaksin.

“Sarana dan prasarana sudah kita siapkan jauh-jauh hari. Mudah-mudahan PTM nanti berjalan dengan lancar,” harapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.