Sukses

Viral Video Jalan Tak Layak di Tuban, Begini Kekecewaan Kepala Dinas PUPR

Viral video anggota DPRD yang menemukan jalan tak layak membuat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tuban Agung Supriyadi angkat bicara

Liputan6.com, Surabaya- Viral video anggota DPRD yang menemukan jalan tak layak membuat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tuban Agung Supriyadi angkat bicara terkait temuan tersebut. Ia menegur rekanan proyek jalan di Tuban itu untuk menjaga kualitas pekerjaan.

“Kami minta untuk diperbaiki,” ujar Agung Supriyadi Kepala Dinas PUPR Tuban, Sabtu (4/9/2021).

Ia juga sudah turun langsung ke lapangan untuk mengecek keberadaan proyek pemeliharaan jalan tersebut. Alhasil, ia mengaku kecewa terhadap rekanan proyek karena material batu tidak sesuai kualitas alias tak layak.

“Tadi saya langsung datang dan mengecek ke lokasi, ternyata benar material batu untuk normalisasi jalan lama tidak layak,” ucapnya..

Kepala Dinas PUPR Tuban menegaskan kualitas material batu tidak sesuai spesifikasi teknis yang ditentukan dalam pelaksanaan pekerjaan proyek perawatan jalan tersebut. Kemudian, untuk sementara pekerjaan di lapangan diminta untuk distop dulu sampai material batu diganti sesuai spesifikasi teknis yang ditentukan.

Pasca insiden itu, Dinas PUPR Tuban kembali mengingatkan kepada semua rekanan proyek atau pemenang lelang agar tidak asal-asalan ketika mengerjakan proyek pemerintah. Termasuk, rekanan proyek diminta menjaga kualitas bangunan dan tidak mengurangi kualitas pekerjaan proyek pemerintah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.