Sukses

Pasokan Vaksin Lancar, Kekebalan Komunal Surabaya Tercapai Akhir Bulan Ini? 

Perekonomian di Kota Surabaya di masa pandemi akan kembali bergerak normal seperti sedia kala, jika herd immunity tercapai.

Liputan6.com, Surabaya - Herd immunity atau kekebalan komunal di Surabaya ditargetkan tercapai 100 persen pada akhir September 2021.

"Saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Surabaya sekitar 87 persen. Lalu, untuk capaian vaksinasi dosis kedua sekitar 61 persen," kata Wali Kota Eri di Surabaya, Minggu (5/9/2021), dikutip dari Antara. 

Eri optimistis bisa mencapai terget itu karena sekarang dua minggu sekali pihaknya mendapat kiriman vaksin dari pemerintah pusat.  Bahkan, Pemkot Surabaya, Polrestabes Surabaya bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya juga melakukan vaksinasi menggunakan mobil vaksin di kelurahan. 

"Vaksinasi juga kami lakukan di puskesmas-puskesmas Surabaya," ujarnya. 

Selain itu, perekonomian di Kota Surabaya di masa pandemi akan kembali bergerak normal seperti sedia kala, jika herd immunity tercapai.  

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bantu Wilayah Anglomerasi

"Karena kalau warganya sudah tervaksin, semua sektor akan dapat kembali bergerak. Semua ini untuk kesejahteraan warga, mohon doanya," katanya.

Eri mengatakan apabila di Kota Surabaya telah mencapai herd immunity, maka pihaknya siap membantu daerah di wilayah Surabaya Raya untuk percepatan vaksinasi COVID-19. 

"Kami bisa bantu nakes (tenaga kesehatan) apabila diperlukan. Karena wilayah aglomerasi ini merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Oleh sebab itu, harus saling bahu-membahu," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.