Sukses

Sempat Dibawa, Polisi Pulangkan Pria Bentangkan Poster ke Jokowi Saat Kunjungan di Blitar

Usai dimintai keterangan, Gatot menyebut pria itu juga telah dipulangkan ke rumahnya dan sudah bersama dengan keluarganya.

Liputan6.com, Surabaya - Sebuah video pria membentangkan poster di hapadan Presiden Jokowi saat berkunjung di Blitar, pada Selasa 7 September, ramai diperbincangkan di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat seorang polisi membawa pria tersebut masuk menuju mobil. Namun, hasil konfirmasi dari Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, pria itu saat ini sudah dipulangkan.

"Yang bersangkutan tidak ditahan, tidak diamankan, hanya dimintai keterangan," ujar Kombes Gatot dikonfirmasi wartawan, Rabu (8/9/2021).

Usai dimintai keterangan, Gatot menyebut pria itu juga telah dipulangkan ke rumahnya dan sudah bersama dengan keluarganya.

"Sudah pulang ke rumah bersama keluaraganya," ucapnya.

Gatot mengungkapkan, polisi tidak menindak pria itu, malah aspirasi yang bersangkutan ditindaklanjuti dan diakomodir Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat.

"Malah aspirasinya yang tertulis dalam poster soal harga pakan ternak akan ditindaklanjuti Fopimda di daerahnya," ujar Gatot.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Diringkus

Sekedar diketahui, seorang pria membentangkan poster saat Presiden Jokowi melambaikan tangan dari jendela mobil. Poster itu bertuliskan Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar.

Usai mobil Presiden Jokowi melintas, seorang warga merampas poster tersebut. Kemudian, aparat kepolisian terlihat meringkus pria itu dan memasukkannya ke dalam mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.