Sukses

2.400 Dosis Vaksin Drive Thru di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Diserbu Pemotor

Peserta vaksinasi tidak perlu turun dari kendaraan untuk mengantre. Petugas vaksinator akan menghampiri mereka di kendaraannya masing-masing.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 2.400 dosis vaksin drive thru di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya diserbu pengendara motor, baik roda dua maupun roda empat.

Peserta vaksinasi tidak perlu turun dari kendaraan untuk mengantre. Petugas vaksinator akan menghampiri mereka di kendaraannya masing-masing.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, vaksinasi khusus untuk di Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini, dilaksanakan sebanyak 2.400 dosis yang ditujukan warga di sekitar wilayah polres atau masyarakat yang sudah mendaftar.

"Tadi kami pengecekan, yang naik roda dua, maupun roda empat, rata-rata mereka vaksin yang kedua, dan mereka mengetahui kegiatan ini dari media sosial maupun dari pengumuman, perusahaan-perusahaan," ujarnya usai meninjau vaksinasi drive thru di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (8/9/2021).

Nico mengungkapkan, banyak masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi driver thru di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini.

"Jadi ini hal yang luar biasa di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak, karena banyak sekali peminatnya vaksinasi drive thru," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Jaga Prokes

Nico juga meminta masyarakat untuk melaksanakan vaksin dan menjaga protokol kesehatan. Karena dengan dibukanya wilayah aglomerasi Surabaya ini, diantaranya Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya, yang sudah turun ke level dua masyarakat jangan terlena, tetap jalankan protokol kesehatan.

"Jadi tolong dipertahankan disiplinnya, tetap jaga kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, itu menjadi bagian penting," ujarnya.

Kapolda menambahkan, saat ini capaian vaksin di Jatim, sudah mendekati 31 persen dari target 31,6 juta. Sementara droping vaksin juga sudah tiba di Dinkes Jatim.

"Kurang lebih ada 2,1 juta yang ada di Dinkes Jatim dan segera dibagikan, tentunya yang di Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga akan mendapatkan tambahan vaksin," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.