Sukses

Pendaftaran Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Situbondo Diperpanjang

Liputan6.com, Situbondo Masa pendaftaran lelang jabatan pimpinan tinggi prama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo, diperpanjang hingga 13 September, karena jumlah pendaftar belum mencukupi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Situbondo Fathor Rakhman menjelaskan, ada tujuh jabatan yang dilelang secara terbuka, yakni Inspektur Pemkab Situbondo.

Selanjutnya, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, serta Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

"Pendaftaran tahap pertama yang berakhir pada 3 September 2021, jumlah pendaftar belum memenuhi jumlah ideal. Yang mendaftar masih 22 orang dari idealnya 28 orang pejabat administrator yang harus mendaftar," katanya di Situbondo, Rabu, 8 September 2021, dilansir dari Antara.

Ia menjelaskan jika hingga masa perpanjangan pendaftaran berakhir jumlah pendaftar belum ideal, pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama akan tetap berjalan.

"Kalau jumlah pendaftar nantinya tetap atau kurang dari 28 orang, tetap kami laksanakan seleksi," tuturnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

2 dari 2 halaman

Syaratnya

Selama memenuhi syarat yang sudah ditentukan, kata Fathor, siapa pun boleh mendaftar karena semua punya hak yang sama untuk meraih jenjang karier jabatan tertinggi.

"Untuk mendaftar tentunya harus memenuhi sejumlah persyaratan yang sudah ditetapkan oleh panitia seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama," katanya.

Fathor menambahkan Pemkab Situbondo memberikan peluang dan kesempatan yang sama kepada seluruh pejabat eselon tiga atau setara jabatan administrator, baik itu para sekretaris, camat, maupun para kepala bagian dan kepala bidang, untuk mengikuti lelang jabatan tersebut.