Sukses

Apresiasi Program Vaksinasi Merdeka Polri, Percepat Herd Immunity

Menurut Edi vaksinasi penting dilakukan bukan hanya untuk memutus rantai penularan virus Corona dan memberikan perlindungan kesehatan masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi Merdeka yang canangkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, untuk mempercepat target terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity, patut diapresiasi. Apalagi, semakin cepat program vaksinasi menjangkau masyarakat maka kegiatan new normal akan dapat dilaksanakan secara optimal sehingga roda perekonomian bisa bergerak dinamis.

Penilaian ini disampaikan Direktur Eksekutif Salemba Institute Edi Homaidi melalui keterangan tertulisnya, Jumat (10/9/2021).

Menurut Edi vaksinasi penting dilakukan bukan hanya untuk memutus rantai penularan virus Corona dan memberikan perlindungan kesehatan masyarakat, tetapi juga membantu percepatan proses pemulihan ekonomi.

“Karena itu, masyarakat mau berpartisipasi dalam program ini demi kemaslahatan bangsa, agar bebas dari pandemi. Ini tentunya merupakan momentum yang sangat positif untuk kita terutama dari sisi kesehatan dan akan berdampak sangat signifikan terhadap perekonomian ke depan,” ucapnya.

Edi juga mengatakan, Vaksinasi Merdeka yang secara gratis diberikan dapat mempercepat akselerasi dan transformasi dari perekonomian yang belakangan sudah terbina dan berjalan dengan menunjukkan indikasi menuju pemulihan.

“Kami meyakini ini adalah suatu hal yang sangat signifikan untuk kita ke depannya terutama untuk perbaikan sistem ekonomi kita ke depan,” tuturnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kamtibmas

Edi mengapresiasi kepada Polri juga TNI yang hingga kini terus membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19, salah satunya mempercepat kekebalan komunal, dengan menggelar Vaksinasi Merdeka.

“Tak hanya mempercepat kekebalan komunal, TNI-Polri juga turut andil mendongrak perekonomian masyarakat maupun nasional dengan mengawal sektor-sektor perekonomian selama pandemi dan tercipta kondisi kamtibmas,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.