Sukses

PR Baru Jatim Antisipasi Masuknya Varian Baru Covid-19

Pekerjaan rumah (PR) baru menanti Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa yang sedang mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19.

Liputan6.com, Yogyakarta- Pekerjaan rumah (PR) baru menanti Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa yang sedang mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19. PR baru Jatim itu adalah mengantisipasi masuknya vaian baru Covid-19 melalui Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Dalam kurun waktu dua hari terakhir, sekitar 1.000 PMI sudah datang ke Jatim.

Bandara Juanda menjadi pintu masuk utama kedatangan PMI yang berasal dari 26 provinsi di tanah air. Khofifah juga sudah memberitahukan persoalan ini kepada Kapolri, Panglima TNI, dan BNPB saat berkunjung ke Malang.

Khofifah ingin PMI mendapat pelayanan cek kesehatan secara maksimal.

“Tidak ada PMI yang bebas PCR, karatina, dan swab,” ujarnya, seperti yang dikutip dari TIMES Indonesia, Minggu (12/9/2021).

Pemprov Jatim sudah menyiapkan skenario penanganan Covid-19 bagi PMI. Mereka yang terkonfirmasi positif tanpa gejala akan dirujuk ke RS Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya dan yang bergejalan akan dirujuk ke RS Dr Soetomo.

Sementara, PMI yang terkonfirmasi negatif akan menjalani masa karantina sampai delapan hari. BPWS Jatim disiapkan sebagai rumah karantina.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.