Sukses

Target Pekan Depan, 100 Persen Warga Surabaya Selesai Vaksin Dosis Pertama

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai 100 persen pada pekan depan.

Liputan6.com, Surabaya- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai 100 persen pada pekan depan. Sementara, vaksin dosis kedua di Surabaya ditargetkan 70 persen pada kurun waktu yang sama.

Berdasarkan data Dashboard Vaksinasi Kementerian Kesehatan pada 12 September 2021, Kota Surabaya telah melakukan vaksinasi sebesar 99,03 persen atau 2.196.071 warga yang telah dilakukan vaksinasi dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai 64,2 persen atau 1.426.724 warga.

“Capaian vaksinasi tersebut tidak lepas dari adanya terobosan Kapolrestabes Surabaya melalui mobil gerai vaksin dan mobil masker serta adanya gotong royong dari semua elemen masyarakat di Surabaya,” ujar wali kota Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (12/9/2021).

Eri juga memastikan saat ini Kementerian Kesehatan selalu mengirimkan vaksin dua kali dalam sepekan, sehingga Pemkot Surabaya dan Forkopimda Surabaya terus melakukan percepatan vaksinasi.

Menurut Eri, jika ada vaksin lebih banyak, maka jumlah yang divaksin juga akan semakin banyak. Saat ini, Surabaya bisa melakukan vaksin hingga 61.000 per hari.

Ia mengapresiasi kebersamaan dan gotong-royong yang dilakukan oleh banyak pihak di Surabaya, sehingga kota ini bisa turun lebih cepat dari zona merah menjadi kuning, dari level 4 menjadi 2.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.