Sukses

Impian Eri Cahyadi Jadikan Surabaya Kota Startup

Wali Kota Eri Cahyadi akan mewujudkan Surabaya sebagai Kota Startup.

Liputan6.com, Surabaya- Wali Kota Eri Cahyadi akan mewujudkan Surabaya sebagai Kota Startup. Surabaya berpotensi besar menjadi Kota Startup karena memiliki usaha jasa dan banyak peguruan tinggi.

“Nanti tinggal berkolaborasi, sudah banyak ahlinya, Pemkot tinggal mendukung apa yang diperlukan,” ujar Eri Cahyadi, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (12/9/2021).

Ia mengajak semua pihak untuk menyamakan visi dalam mengembangkan startup ini. Bahkan, ia mengajak mulai hari ini bersama-sama membangkitkan startup di Kota Surabaya. 

Wali kota berkomitmen untuk mengembangkan startup di Kota Pahlawan. Komitmen itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Sinergi (NKS) Program 1.000 Startup Digital antara Pemkot Surabaya di Koridor Coworking Space, Sabtu (11/9/2021). Proses penandatanganan itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan dari Kemenkominfo diwakili oleh Direktur Pemberdayaan Informatika, Bonifasius Wahyu Pudjianto.

Penandatanganan NKS ini merupakan salah satu rangkaian acara Road To Ignition Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.  Wali Kota Eri Cahyadi mendukung adanya Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital 2021 yang merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Perhelatan ini digelar di Kota Surabaya mulai September hingga awal 2022. Gerakan tersebut merupakan kegiatan pembinaan startup digital secara berkelanjutan.

Menurut Eri, program ini akan menjadi semangat baru untuk semakin meningkatkan startup di Kota Surabaya.

"Saya yakin dengan gerakan 1.000 statup ini akan muncul startup-startup baru di Surabaya, apalagi kita punya komunitas yang hebat-hebat untuk memunculkan itu," kata Eri. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.