Sukses

PWNU Jatim Usulkan Muktamar NU Digelar Tahun Ini

Usulan ini akan diperjuangkan agar bisa menjadi keputusan pada Kombes dan Munas Alim Ulama PBNU pada 25 September mendatang.

Liputan6.com, Surabaya - Rapat gabungan syuriah dan tanfidziyah PWNU Jawa Timur memutuskan untuk mengusulkan pelaksanaan Muktamar NU digelar pada tahun ini.

Usulan ini akan diperjuangkan agar bisa menjadi keputusan pada Kombes dan Munas Alim Ulama PBNU pada 25 September mendatang.

“Ini keputusan resmi yang akan diperjuangkan PWNU Jatim pada Kombes dan Munas Alim Ulama 25 September mendatang,” kata Jajaran Rois Syuriah PWNU Jawa Timur, KH Anwar Iskandar, Selasa (14/9/2021).

KH Anwar Iskandar yang juga Pengasuh pesantren Al Amin Kediri ini mengatakan, terkait kapan pelaksanaan Muktamar NU akan diputuskan dalam Kombes dan Munas Alim Ulama.

Karenanya saat Kombes dan Munas Alim Ulama pada 25 September nanti, PWNU secara resmi akan menyuarakan pelaksanaan Muktamar NU selambat-lambatnya pada Desember 2021 mendatang.

Menurut KH Anwar, Muktamar NU harusnya sudah digelar pada 2020. Namun karena pandemi diputuskan diundur pada November 2021. Jika diundur lagi, PWNU Jawa Timur kawatir akan terjadi krisis legitimasi di tubuh PBNU.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Krisis Legitimasi

“Usulan ini semata dimaksudkan agar roda organisasi terus bisa berjalan dalam keadaan apapun,” ujar KH Anwar yang juga biasa menjadi juru bicara kiai-kiai Sepuh Jawa Timur ini.

NU, lanjut KH Anwar, sudah melampaui bermacam zaman sehingga apapun keadaannya, kewajiban organisasi harus dipegang dengan kuat.

“Saya kawatir kalau muktamar tidak digelar tahun ini akan ada krisis legitimasi di tubuh PBNU,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.