Sukses

2 Ribu Dosis Sinovac Sasar Warga Lansia di Magetan

Pangdam juga mengatakan, di Magetan ini lansianya cukup besar, informasi tersebut didapat dari Bupati Magetan, bahwa 20 persen penduduknya adalah warga lansia.

Liputan6.com, Magetan - Vaksinasi di Magetan menyasar warga Lanjut Usia (Lansia) 50 tahun ke atas di Gelanggang Olahraga Ki Mageti, Kamis (16/9/2021). Sekitar 2.000 dosis vaksin sinovac disiapkan untuk kegiatan tersebut.

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto menegaskan, vaksinasi gencar dilaksanakan dengan bersinergi antara Kodam V Brawijaya, Polda Jatim dan Pemerintah Provinsi maupun pemerintah kabupaten/ kota seluruh Jawa Timur.

"Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini di Magetan jumlahnya 2.000 orang dan yang istimewa adalah sasarannya ini lansia, karena Jawa Timur lansianya masih perlu ditingkatkan capaian vaksinasinya," ujarnya.

Pangdam juga mengatakan, di Magetan ini lansianya cukup besar, informasi tersebut didapat dari Bupati Magetan, bahwa 20 persen penduduknya adalah warga lansia.

"Sehingga ini menjadi sasaran Kodam V Brawijaya dan Polda Jawa Timur, untuk terus membantu pemerintah Kabupaten Magetan khususnya untuk seluruh lansia di Magetan ini bisa di vaksin," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Nakes

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang membantu terlaksananya vaksinasi ini dan masyarakat lansia yang sudah bersedia datang untuk vaksin.

"Terima kasih juga untuk seluruh Narkes dan orang lanjut usia yang sudah hadir. Ini bagian dari program kami, dengan Bapak Pangdam dan Bu Gubernur untuk mendorong, meningkatkan dan mempertahankan penanganan covid-19 khususnya dalam hal vaksinasi," ujar Nico.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.