Sukses

1.500 Dosis Vaksin Sinovac Sasar Warga Kota Reog, Ini Pesan Kapolda Jatim

Nico mengatakan, kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat kerjasama dan gotong royong antara Polda Jatim beserta forkopimda dan Bupati Ponorogo, serta Dandim dan Kapolres.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta meninjau vaksinasi warga kota Reog di Gedung Sasana Praja, Ponorogo, Jumat (17/9/2021).

"Kami menyiapkan 1.500 dosis vaksinasi jenis Sinovac tahap pertama yang diperuntukkan bagi masyarakat umum," ujar Nico.

Nico mengatakan, kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat kerjasama dan gotong royong antara Polda Jatim beserta forkopimda dan Bupati Ponorogo, serta Dandim dan Kapolres.

"Saya apresiasi karena terlihat sangat baik sinergi dan partisipasi masyarakat dan berjalan teratur," kata Irjen Nico Afinta usai melakukan pengecekan vaksinasi.

Nico mengungkapkan, dengan adanya 1.500 dosis vaksinasi ini diharapkan masyarakat Ponorogo bisa ikut memanfaatkan fasilitas gratis ini. Semakin banyak warga yang ikut maka akan semakin cepat terbentuk kekebalan komunal herd immunity.

"Kemarin hasil asesemen Jatim masuk level 1,ini patut kita pertahankan. Ini hasil kerja kita semua baik dari Pemerintah Provinsi Jatim, Kodam, Polda dan didukung oleh kepala daerah Bupati, wali kota, Dandim dan Kapolres. Dan yang paling penting partisipasi dari masyarakat," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Daerah di Jatim PPKM Level 1

Sembilan daerah kabupaten dan kota di Jatim masuk PPKM level 1, hasil sesuai assesment situasi Covid-19 dari Kemenkes RI per 14 September 2021.

Daerah tersebut yaitu Kabupaten Situbondo, Sidoarjo, Pasuruan, Sidoarjo, Madiun, Lamongan, Kota Surabaya, Kabupaten Jember, Gresik, dan Banyuwangi.

Jumlah ini meningkat dibandingkan sebelumnya dalam assesment pada 12 September 2021 yang hanya berjumlah enam daerah.

“Alhamdulillah ada sembilan kabupaten/kota yang masuk pada level 1 dari hasil assesment Kemenkes. Jatim merupakan assesment level 1 kabupaten/kota terbanyak di Jawa dan Bali,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kamis (16/9/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.