Sukses

Sasar Pelajar, Kodim 0811 Tuban Habiskan 15.000 Dosis Vaksin dalam Sepekan

Liputan6.com, Surabaya- Kodim 0811 Tuban mengebut vaksinasi buat kalangan pelajar dan tenaga pendidik. Bahkan, Kodim 0811 Tuban mampu menuntaskan program vaksinasi bagi kalangan pelajar dan tenaga pendidik dalam sepekan.

Kegiatan tersebut melibatkan bidan desa di masing-masing wilayah kecamatan untuk melakukan penyuntikan 15.000 dosis vaksin jenis Sinovac.

Beberapa pekan lalu, Kodim 0811 Tuban juga telah mendistribusikan 7.750 vaksin yang dibagikan ke pondok pesantren (ponpes) yang ada di wilayahnya.

 “Kami berharap kalangan pelajar dapat terlindungi kesehatannya, minimal telah mendapatkan vaksinasi tahap pertama, seperti halnya yang telah kami lakukan terhadap pondok pesantren yang berada di wilayah Tuban ini dan agar program vaksinasinya dapat merata,” ujar Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, Sabtu (18/9/2021).

Ia mengaku siap bekerja keras untuk percepatan vaksinasi di Tuban. Bahkan seandainya Tuban mendapat jatah satu juta dosis vaksin, ia sanggup menghabiskan dalam kurun waktu satu bulan.

Perwira Menengah jebolan Akmil 2001 itu mengaku terus berupaya untuk melakukan pemerataan vaksinasi buat kalangan pelajar dan para santri di ponpes, supaya dalam proses belajar dan mengajar tatap muka dapat berjalan lancar, serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sejauh ini, Pemkab Tuban masih terkendala stok ketersediaan vaksin. Jumlah warga di Kabupaten Tuban yang telah tervaksin dosis pertama sejumlah 25 persen dan sedangkan dosis kedua baru mencapai 12 persen.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.