Sukses

Operasi Patuh Semeru di Jatim Dimulai, Ini Fokusnya

Operasi Patuh Semeru 2021 mulai digelar di Jatim hari ini Senin (20/9/2021) hingga dua pekan pekan ke depan, Minggu (3/10/2021).

Liputan6.com, Surabaya - Operasi Patuh Semeru 2021 mulai digelar di Jatim hari ini Senin (20/9/2021) hingga dua pekan pekan ke depan, Minggu (3/10/2021). 

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyatakan, operasi kali ini fokus pada empat hal.  Pertama, akan menindak segala bentuk kegiatan yang potensi menyebabkan klaster penularan COVID-19.

Kedua, operasi patuh semeru ini menindak masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan.

Ketiga, menindak masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas.

"Keempat operasi ini fokus lokasi rawan, kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan," ujarnya, seperti dilansir Antara.

Untuk mendukung pelaksanaannya, ada sebanyak 3.343 personel gabungan dari polda dan polres yang dilibatkan. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Dukungan Masyarakat

Irjen Nico menyampaikan operasi ini tetap membutuhkan dukungan masyarakat, sehingga semuanya tetap patuh protokol kesehatan maupun berlalu lintas. 

"Jadi keinginan kita mendorong, menjaga dan memantapkan disiplin prokes itu bagian penting kalau masyarakat mau mendukung," ujar Nico. 

Jenderal dua bintang ini mengingatkan tentang bahayanya mutasi varian baru virus corona SARS CoV-2. Maka selain disiplin protokol kesehatan, Nico juga mengajak masyarakat melakukan vaksinasi COVID-19. 

"Masih banyak kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan vaksinasi oleh pemerintah, TNI dan Polri," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.