Sukses

Aksi Terobos Pantai Kondang Merak Wali Kota Malang, DPRD: Sangat Melukai Hati Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Kota Malang Rimzah menyayangkan aksi terobos wali kota Malang Sutiaji dan rombongan gowesnya ke Pantai Kondang Merak saat PPKM Level 3 masih berlangsung.

Liputan6.com, Malang - Wakil Ketua DPRD Kota Malang Rimzah menyayangkan aksi terobos wali kota Malang Sutiaji dan rombongan gowesnya ke Pantai Kondang Merak saat PPKM Level 3 masih berlangsung.

Menurutnya, kejadian tersebut sangat melukai masyarakat yang selama ini telah menahan diri dan taat dengan protokol kesehatan.

Rimzah pun merasa lucu jika nantinya Wali Kota Malang bersama rombongan terbukti melanggar aturan PPKM yang seharusnya aturan yang mereka buat mereka tegakkan.

"Harusnya bisa memberi contoh untuk taat aturan, apalagi petugas kan sudah mengingatkan. Cukup lucu menurut saya kalau sampai benar-benar melanggar aturan yang seharusnya mereka sendiri tegakkan," ujar Rimzah dikutip dari TimesIndonesia, Selasa (21/9/2021).

Politisi partai Gerindra tersebut bingung masyarakat selama ini telah dibatasi ruang geraknya. Mulai mencari nafkah pun, jalan ditutup, jam dibatasi hingga pengunjung pun dibatasi.

Namun disisi lain, aturan yang dibuat pun malah dilanggar dan menurutnya malah seenaknya berkerumun di tempat wisata yang seharusnya tutup.

"Kalau seperti ini dibiarkan, seakan-akan wajar, ya saya takut masyarakat mencontoh dan seakan-akan tidak sedang dalam kondisi Pandemi Covid-19," ungkapnya.

Rimzah merasa masyarakat Kota Malang telah terlukai dengan adanya kejadian ini. Bagaimana tidak, masyarakat yang selama ini telah dibatasi dan taat dengan prokes untuk mendukung penanganan Covid-19, malah pejabat yang membuat aturan melanggar hal tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kepekaan

Oleh karena itu, Rimzah meminta kepada Sutiaji bersama rombongannya untuk bisa meningkatkan Sense Of Crisis atau kepekaan dalam menghadapi krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19. Sebab, kejadian ini telah terpublish dan dilihat oleh seluruh masyarakat, khususnya di Kota Malang.

"Harus lebih peka dengan yang sedang dialami masyarakat saat ini. Itu harus sangat ditingkatkan Sense Of Crisis beserta pak Sekda dan rombongannya. Apalagi ini sudah ditangani dan mari kita hormati prosesnya. Kita lihat bagaimana hasil proses nanti lebih lanjut," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.