Sukses

Ada 1.000 Lowongan di Job Market Fair Disnakertrans Jatim, Ayo Siapkan Berkas

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur menggelar Job Market Fair (JMF) Virtual 2021.

Liputan6.com, Surabaya - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur menggelar Job Market Fair (JMF) Virtual 2021. Acara ini berlangsung mulai 20 hingga 24 September 2021.

Para pencari kerja bisa mendaftar melalui website https://surabayajobmarketfairvirtual.com, kemudian memilih perusahaan yang diminati. 

Kadisnakertras Jatim Himawan Estu Bagijo mengatakan, JMF merupakan tahapan dari proses pelatihan yang telah dilakukan oleh balai latihan kerja (BLK). Tujuannya, untuk memberi kesempatan penempatan kerja bagi peserta pelatihan.

"Mereka bisa bertemu dunia kerja, dunia industri yang memang membutuhkan skill yang sudah kita latih," ungkap Himawan setelah membuka Job Market Fair Virtual 2021 di Kantor BLK Surabaya, Kamis (23/9/2021), dikutip dari TimesIndonesia. 

Kehadiran Job Market Virtual 2021 sekaligus metode baru penyaringan skill pencari kerja di tengah pandemi Covid-19. Karena pelamar tidak harus langsung datang ke lokasi.

"Pendaftaran melalui virtual. Sebagian juga wawancara bisa virtual. Kemudian hari ini ada beberapa perusahaan yang melakukan off line," ujarnya. 

Himawan juga berharap dukungan dari pemerintah provinsi Jatim agar menyesuaikan kebutuhan anggaran untuk giat semacam ini. 

Karena kehadiran job market fair memberi peluang bagi para peserta memasuki dunia kerja yang berimbas pada kesejahteraan. Seperti mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Ribu Pelamar

Himawan menargetkan 3 ribuan  pelamar sepanjang gelaran job market. Tercatat sampai saat ini pendaftar telah mencapai 2.900 orang. 

"Ada 1.000 lowongan yang bisa dimasuki. Dan anak-anak itu boleh satu orang melamar tiga job, nanti yang mana yang cocok," katanya. 

Tahapan seleksi berupa seleksi administrasi, kompetensi dan wawancara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.