Sukses

Wi Fi dan Live Cooking Kini Ada di Kereta Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama seluruh jajaran Direksi PT KAI Daop 8 Surabaya, meninjau inovasi layanan Kerata Api (KA) penumpang berupa penyediaan wifi gratis dan live cooking di dalam gerbong KA.

"Semoga dengan adanya inovasi layanan yang baru ini tidak mengurangi pelayanan  kepada publik. Terima kasih PT KAI dan semoga pelayanan kepada publik semakin ditingkatkan," ujarnya di Stasiun Pasarturi Surabaya, Jumat (24/9/2021).

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menambahkan, selain dua layanan di dalam gerbong kereta api, pihaknya juga memastikan waktu tempuh KA akan semakin cepat.

“Menyambut HUT ke-76 KAI pada 28 September, KAI mengusung tema melayani lebih cepat dan lebih baik. KAI ingin bergerak lebih cepat dalam melayani masyarakat dengan kualitas yang lebih baik,” tuturnya dalam keterangan tertulis.

Didiek menjelaskan, KAI melakukan percepatan waktu tempuh pada perjalanan kereta Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp), dan Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng pp).

Percepatan perjalanan ini bertujuan untuk memenuhi harapan pelanggan yang memerlukan waktu perjalanan yang lebih cepat. Percepatan ini dapat diraih melalui peningkatan kemampuan prasarana sehingga kereta mampu melaju lebih cepat namun tetap mengutamakan keselamatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gambir - Surabaya 8 Jam

"Misalnya untuk rute Gambir - Yogyakarta pp perjalanannya kini lebih singkat menjadi hanya sekitar 6 jam saja dari sebelumnya sekitar 7 jam dengan menggunakan KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga," katanya.

Percepatan juga terjadi di KA lainnya misalnya KA Argo Wilis rute Bandung - Surabaya Gubeng pp lebih cepat 48 menit, sehingga waktu tempuhnya menjadi sembilan jam 55 menit.

Sedangkan Argo Bromo Anggrek rute Gambir - Surabaya Pasar Turi pp setelah pada 1 Juni 2021 telah dikurangi 14 menit, kali ini kembali dikurangi 19-20 menit sehingga kini waktu tempuhnya menjadi delapan jam 10 menit..