Sukses

Dewan Apresiasi Eri Cahyadi Rotasi Ratusan Pejabat Pemkot Surabaya

Reni menilai Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah memberi kepercayaan dan mandat kepada para pejabat terpilih.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mengapresiasi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang mutasi dan rotasi terhadap 129 pejabat Pemerintah Kota Surabaya. Namun, dia menyatakan,  saat ini masih ada tujuh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang masih rangkap jabatan (Plt).

"Kami  berharap setidaknya di bulan Desember 2021 jabatan tersebut sudah bisa terisi," kata Reni Astuti, dikutip dari Antara, Sabtu (2/10/2021).

Sebab, lanjut Reni, per 1 Januari 2022 struktur OPD mengacu pada peraturan daerah (Perda) yang baru dengan penggabungan beberapa OPD. Ia berharap pada saat itu dengan berpijak pada RPJMD dan susunan perangkat daerah terbaru, tidak ada lagi rangkap jabatan. 

"Masyarakat semakin cerdas dan partisipasinya makin tinggi, di masa pandemi para pejabat di lingkungan kota Surabaya harus memiliki nilai tambah, bekerja dengan hati selain kapasitas atau kompetensi yang dimiliki," ujarnya. 

Reni menilai, pejabat yang telah dilantik akan menjadi citra Pemkot Surabaya serta wajah pelayanan publik. Maka, sudah semestinya siap bekerja dengan hati dan responsif terhadap problem kota serta terbuka kepada masyarakat. 

"Penempatan pejabat sudah menjadi hak prerogatif dari wali kota. Kami di DPRD terus melakukan fungsi pengawasan Pemkot dan pejabat serta pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya," kata Reni.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Gas

Reni menilai Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah memberi kepercayaan dan mandat kepada para pejabat terpilih. Ia berharap agar usai dilantik mereka bisa langsung ngegas dengan aksi konkrit sebagai wujud pelayanan publik di tengah pandemi yang belum usai. 

Reni menuturkan, bahwa para pejabat punya tanggung jawab dan dituntut untuk siap menjadi pemimpin di masa krisis pandemi dengan inovatif, kreatif dan solutif menghadapi masalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.