Sukses

Gitar Listrik Maut Tewaskan Pria di Bojonegoro

Peristiwa itu bermula pada hari Jumat, (1/10/2021) di rumah warga bernama Abdul Manab, korban bersama teman-temannya sedang berlatih musik sambil ngopi bareng.

Liputan6.com, Bojonegoro - Sutrino (33), pria asal warga Dusun Bitingan, Desa Sidodadi RT 02 RW 10, Sukosewu, Bojonegoro, meninggal dunia diduga kesetrum. Ia secara tiba-tiba jatuh ke lantai sambil memeluk gitar elektrik.

Peristiwa itu bermula pada hari Jumat, (1/10/2021) di rumah warga bernama Abdul Manab, korban bersama teman-temannya sedang berlatih musik sambil ngopi bareng.

"Selama kurang lebih 2,5 jam mereka berhenti bermain musik, para saksi menikmati minuman kopi sedangkan korban sendirian meneruskan memainkan gitarnya sendiri dengan posisi duduk di kursi menghadap ke timur. Senar gitar dipegang tangan kiri, sedangkan tangan kanan memetik," jelas Arief Nanang, Kepala Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Minggu (3/10/2021).

Selama korban memainkan gitar itu, kebiasaan yang sering dilakukan adalah mengotak-atik efek gitar. Beberapa saat kemudian, secara tiba-tiba korban jatuh kedepan (lantai) sambil memeluk gitar elektrik berwarna putih.

Menurutnya, sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya menolong korban yang kondisinya sudah tidak sadarkan diri. Salah satu saksi bahkan segera mengambil tindakan dengan cara memutus aliran listrik pada spedometer.

"Korban yang tidak sadarkan diri itu selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sukosewu sekitar pukul 16.30 WIB. Selama 30 menit dirawat, korban tidak tertolong dan meninggal dunia di Puskesmas Sukosewu," terang Arief Nanang.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aliran Listrik

Setelah salah seorang saksi menyambungkan kembali aliran listrik dan mengecek gitar dengan alat taspen, hasilnya ternyata senar gitar elektrik tersebut terdapat aliran listrik.

"Dugaan kuat adanya konsleting pada efek gitar yang tersambung di senar gitar hingga menyengat korban," pungkasnya.

Dari hasil pemeriksaan di tubuh korban, terdapat bekas luka di lengan sebelah kiri dan di dada samping kiri. Selanjutnya jenazah korban diserahkan ke keluarga oleh petugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.