Sukses

Peringatan Hari Santri, Nasdem Jatim Gelar Seminar hingga Lomba Tik Tok

DPW Nasdem Jatim menyiapkan serangkaian kegiatan untuk menyambut perayaan Hari Santri Nasional 2021 pada 22 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Surabaya - DPW Nasdem Jatim menyiapkan serangkaian kegiatan untuk menyambut perayaan Hari Santri Nasional 2021 pada 22 Oktober mendatang.

Serangkaan kegiatan tersebut mulai dari seminar nasional tentang Syaikhona Kholil hingga vaksinasi peduli di puluhan pondok pesantren yang ada di 12 kabupaten maupun kota di Jatim.

"Sejak awal Nasdem mengambil langkah untuk menelusuri jejak Syaikhona Kholil di Bangkalan. Bahkan, tim khusus dari Jakarta diterjunkan langsung untuk mengkaji secara langsung di sana," ujar Ketua Satgas Hari Santri Nasional 2021, DPW Nasdem Jatim, Ipong Muchlissoni di Kantor DPW Nasdem Jatim, Rabu (6/10/2021).

Mantan Bupati Ponorogo ini melanjutkan, partainya juga telah mendatangi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD. Sewaktu menemui, pihaknya menanyakan terkait proses permohonan gelar pahlawan untuk Syaikhona Kholil.

"Dapat jawaban menggemberakan dari Pak Mahfud. Makanya kita bikin seminar nasional supaya dorongan lebih kuat," kata Ipong.

Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim, Vinsensius Awey menambahkan, Syaikhona Kholil ialah gurunya beberapa ulama maupun pahlawan. Menurut dia, gelar pahlawan sangat tepat disematkan kepadanya. Nah, untuk seminar nasional sendiri akan digelar pada 14 Oktober 2021.

"Seminar nasional bertajuk gelar pahlawan nasional bagi Kiai Haji Syaikhona Kholil, Guru para pahlawan tanggal 14 Oktober," ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Gus Muwafiq

Pria yang akrab disapa Awey ini mengatakan, ada sejumlah rangkaian untuk memperingati Hari Santri Nasional 2021. Antara lain, lomba cover salawat, lomba desain busana muslimah, lomba santri menulis, lomba khitobah, lomba quote hari santri, lomba Tik Tok Santri. Semuanya mulai 6 - 16 Oktober.

"Ada juga sentra vaksinasi Nasdem Peduli di puluhan pondok pesantren yang ada di 12 kabupaten/kota Jatim, seminar santri preunership pada 19 Oktober, salawat Nariyah bagi seluruh DPD Nasdem kabupaten/kota, happening art santri merah putih serta ngaji kebangsaan bersama Gus Muwafiq pada 22 Oktober 2021," ucap Awey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.