Sukses

Mojokerto Punya Sekda Baru, Ini Dia Orangnya

Ikfina mengatakan, pemilihan Gunarko yang sebelumnya menjabat kepala dinas pertanian, agar roda pemerintahan berjalan terarah.

Liputan6.com, Surabaya - Kabupaten Mojokerto punya sekretaris daerah (Sekda) baru. Dia adalah Teguh Gunarko. Dia resmi menjadi sekda usai dilantik Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di Pendapa Graha Majatama, pada Senin (11/10/2021).

Ikfina mengatakan, pemilihan Gunarko  yang sebelumnya menjabat kepala dinas pertanian, agar roda pemerintahan Kabupaten Mojokerto berjalan terarah. Proses memilih sekdakab telah sesuai dengan tahapan seleksi, kompetensi, dan ketentuan berlaku. 

“Sekdakab adalah jabatan strategis karena bertugas membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi perangkat daerah. Sekdakab juga sebagai motor penggerak OPD," ungkap Ikfina dikutip dari TimesIndonesia.

Teguh Gunarko mengaku telah memiliki rencana kerja dalam tugasnya mendampingi Bupati Ikfina Fahmawati. Sesuai UU Nomor 23 tahun 2014, Teguh siap membantu bupati dalam merumuskan berbagai kebijakan daerah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disaksikan Pejabat Forkopimda

“Sekda adalah pembantu kepala daerah dalam merumuskan kebijakan daerah, maupun perangkat daerah terkait administratif. Dalam waktu dekat, kita akan bahas P-APBD 2021 dan APBD 2022, serta tetap fokus pada penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19,” tegas Teguh.

Pelantikan Teguh Gunarko sebagai Sekdakab Mojokerto siang ini turut disaksikan Ketua DPRD Ayni Zuroh, Akhmad Jazuli Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Gaguk Tri Prasetyo Sekdakot Mojokerto, OPD beserta segenap unsur Forkopimda Mojokerto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.