Sukses

5 Tempat Makan Murah Meriah di Surabaya, Rasanya Dijamin Maknyus

Liputan6.com, Surabaya Selain memiliki ragam wisata, Kota Surabaya juga memiliki ragam makanan. Sama halnya dengan kota-kota lain, di Kota Pahlawan ini juga ada tempat makan yang mahal dan murah.

Nah, buat Anda yang sedang mencari tempat makan murah meriah di Surabaya sangat cocok untuk dicoba di beberapa tempat ini. Murah bukan berarti mengorbankan rasa dalam kuliner ini.

Walaupun murah, tapi kualitasnya tak terkalahkan. Setidaknya bisa menyambung energi yang tersisa untuk kembali beraktivitas. Dan yang terpenting, tidak membuat kocek kamu kering setelah menyantap kuliner khas Surabaya ini.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut makanan murah meriah yang mudah kamu dapatkan di Surabaya. Setelah menyantap kuliner-kuliner berikut ini, jangan lupa lanjut jalan-jalan lagi ya, masih banyak spot keren di Kota Pahlawan ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

2 dari 4 halaman

1. Wisata Kuliner Deles

Bagi pencari makanan khas Surabaya di sinilah tempatnya. Beragam makanan ibu kota Provinsi Jawa Timur ini bisa ditemukan di Wisata Kuliner Deles.

Bukan hanya Surabaya, kulineran Jawa Timur juga bisa Anda santap di tempat ini. Harganya mulai Rp10.000 sudah bisa menjawab rasa lapr Anda.

Beberapa tawaran makanan yang bisa dipilih di tempat ini di antaranya rujak cingur, gado-gado, lontong balap, lodeh, sayur asem, dan lain-lainnya.

Selain murah, tempat ini juga terjaga kebersihannya sehingga membuat pengunjung lebih nyaman saat menyantap hidangan khas Surabaya maupun Jawa Timur-an ini.

Anda bisa menikmati hidangan Wisata Kuliner Deles di Jalan Arif Rahman Hakim No. 14, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya.

2. Wakul Surabaya

Wakul atau Warung Kuliner Surabaya juga termasuk tempat makan murah meriah yang masih bernuansa Belanda dan sedikit sentuhan modern. Bak makan di negeri orang, tapi hidangannya khas makanan Jawa seperti tahu campur tahu tek, rujak, sayur asem, hingga penyetan.

Ada juga makanan ringan khas Surabaya sejenis klanting, lupis, lapet dan lain-lainnya. Beragam makanan inilah yang membuat pengunjung doyan lagi ke Wakul Surabaya, karena ada beragam pilihan.

Tempat makan ini terletak di Jalan Indragiri No. 3, Wonokromo, Surabaya. Tempatnya terawat sehingga membuat nyaman pengunjung yang hendak menyantap segala hidangan di Wakul Surabaya.

 

3 dari 4 halaman

3. Kampung Steak

Ternyata menikmati steak tak perlu mahal-mahal. Buktinya di Kampoeng Steak Surabaya bisa menyantap dengan harga yang ramah kantong, tidak lebih dari Rp50.000.

Kendati harga minim, tapi kualitasnya enggak murahan. Kampung Steak merupakan tempat makan dengan steak terenak di Surabaya.

Di tempat ini Anda bisa memilih berbagai menu makanan, di antaranya Kampoeng Steak yang merupakan menu andalan tempat ini, steak campuran sapi dan ayam, crispy chicken, sirloin steak, black hingga pepper steak.

Lokasi tempat makan yang ramah kantong sekelas steak ini berada di Jalan Raya Ngnden No. 30A, Surabaya. Jangan lupa ajak keluarga atau sahabatnya untuk menikmati sajian di makanan di tempat ini.

4. Warung Pojok Moroseneng

Jika Anda mencari rawon dengan harga yang murah, Warung Pojok Moroseng Surabaya adalah tempatnya. Dengan harga Rp14.000 sudah bisa menikmati seporsi rawon.

Walaupun murah, Anda bisa menikmati dengan porsi nasi yang besar, kuah banyak, dan sambal yang membuat rawon semakin menggigit.

Lokasi tempat makan murah ini di sekitar Jalan Pucang Anom, Surabaya. Bukanya mulai pukul 21.30 sampai 03.00 pagi. Cocok untuk siapa saja yang lagi mencari makan malam atau sahur dengan harga murah.

 

4 dari 4 halaman

5. Mie Jogging

Memiliki nama unik, Mie Jogging salah satu tempat makan sekaligus nongkrong yang murah di Surabaya.

Anda bisa menikmati menu olahan mi dan dim sum dengan harga yang ramah kantong. Menu di Mie Jogging dibanderol dengan harga mulai Rp10.000 sampai Rp50.000.

Tempatnya yang luas sehingga masih nyaman jika mengajak teman sebanyak-banyaknya. Bisa juga hanya berdua dengan sang kekasih untuk menikmati menu-menu di Mie Jogging ini. Mie Jogging terletak di Jalan Bawean No. 42 Surabaya.

 

Muhamad Husni Tamami