Sukses

Uji Coba New Normal Kota Blitar, Khofifah: Jangan Sungkan Jika Butuh Dukungan 

Khofifah menyatakan, per Senin, case fatality rate atau kasus meninggal di Jatim tercatat tiga orang. Diharapkan, ke depannya bisa pada posisi angka meninggal nol persen.

 

Liputan6.com, Kota Blitar - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan, Pemprov Jatim mendukung penuh uji coba kehidupan normal baru (new normal) di Kota Blitar.

"Jangan sungkan jika membutuhkan dukungan dari Pemprov. Insyaa Allah komitmen kami sama, uji coba yang dilakukan Pusat ini sukses di Kota Blitar," katanya dikutip dari Antara, Selasa (12/10/2021).

Khofifah menyatakan, per Senin, case fatality rate atau kasus meninggal di Jatim tercatat tiga orang. Diharapkan, ke depannya bisa pada posisi angka meninggal nol persen.

Selain itu, hasil asesmen level Kemenkes per tanggal 9 Oktober 2021, kabupaten/kota di Jatim tercatat 32 daerah yang masuk level satu dan enam di level dua.

Untuk itu, ia berharap dengan capaian tersebut harus tetap dijaga. Salah satunya dengan tetap disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi.

"Maka saat kita ada di Bumi Bung Karno ini yang juga dijadikan lokasi uji coba PPKM Level satu, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan ketat serta tetap melakukan percepatan vaksinasi," kata dia.

Ia juga berharap kabupaten atau kota lainnya nantinya bisa menjadikan Kota Blitar sebagai rujukan dalam penerapan PPKM tersebut.

"Kita tentunya sangat berharap kabupaten/kota lainnya bisa menjadikan Kota Blitar sebagai contoh dalam penanganan melaksanakan uji coba PPKM level satu menuju pola hidup baru," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Baik

Wali Kota Blitar Santoso mengatakakan, seluruh masyarakat Kota Blitar menyambut baik program itu. Kota Blitar diberikan kepercayaan oleh pemerintah pusat sebagai lokasi uji coba new normal.

"Saya berharap masyarakat harus siap, jangan sampai timbul eforia. Kita harus mampu menjaga dengan baik pelaksanaan PPKM level satu dengan ketentuan pelaksanaan testing, tracing, treatment harus berjalan baik," kata dia.

Pihaknya berharap dengan uji coba ini nantinya hasil di Kota Blitar bisa baik dan menjadi role model bagi daerah lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.