Sukses

Sambut HUT ke-76 Jatim, Khofifah: Momentum Bangkit dari Pandemi

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yakin Jatim akan bangkit dari pandemi bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 provinsi tersebut pada hari ini, Selasa (12/10/2021). 

"Jatim Bangkit adalah tema HUT ke-76 Provinsi Jawa Timur. Kami yakin Jawa Timur akan segera bangkit dari pandemi virus corona atau COVID-19," katanya, dikutip dari Antara. 

Dia menyatakan, warga Jawa Timur merupakan individu-individu tangguh yang mampu keluar dari masa-masa sulit.  Salah satu bukti, Jawa Timur menjadi satu-satunya provinsi berstatus level 1 COVID-19 di wilayah Pulau Jawa dan Bali.  

"Sebanyak 32 kabupaten/kota sudah masuk level 1 berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan tanggal 9 Oktober 2021. Sisanya, sebanyak 6 kabupaten/kota dinyatakan level 2 COVID-19," ujarnya. 

Keberhasilan Jawa Timur tersebut, menurut Khofifah, tentu menginsipirasi wilayah provinsi lain untuk juga bisa masuk ke level 1 sebagai penanda pengendalian COVID- 19 terjaga.

"Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyerukan untuk segera bangkit dari hantaman pandemi COVID-19. Tunjukkan bahwa Jawa Timur berjiwa kuat, penuh semangat, dan selalu optimis," tuturnya. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Jadi Rumah yang Ramah

Khofifah meyakini Jawa Timur, dengan basis kultural Majapahit, serta kapital sosial yang luar biasa, akan selalu menjadi yang terdepan di segala bidang. Termasuk menjadi rumah yang ramah dan toleran bagi semua anak bangsa, sejahtera, dan bahagia.

"Dengan senantiasa diiringi doa oleh para masyayikh, ulama, santri, tokoh agama dan segenap masyarakat dalam setiap ikhtiar, insya Allah Jawa Timur selalu dalam lindungan, pertolongan dan keberkahan Allah SWT dalam segala situasi," katanya.