Sukses

Pengamat: Khofifah Figur Seksi Jadi Wakil Prabowo di Pilpres 2024

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Visi Indonesia Strategis Abdul Hamied atau Cak Hamied angkat bicara soal peluang Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Menurutnya, hasil survei teratas belum jadi jaminan dia akan menang.

"Tentu masih banyak faktor penunjang yang harus dilihat," ujarnya, dalam keterangan tertulis Rabu (13/10/2021).

Salah satu faktor penunjangnya adalah faktor wakil, dimana untuk poin menjadi faktor determinan. "Prabowo harus hati-hari dan harus betul-betul rasional kalculatif dalam penentuan wakilnya nanti," katanya.

Memilih wakil yang bisa mendongkrak electoral, punya basis massa yang kuat dan solid menjadi syarat mutlak kemenangan Prabowo.

"Dan karena Prabowo berasal dari kelompok nasionalis, maka syarat lainnya adalah calon tersebut harus berasal dan mewakili kelompok religius yakni NU," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Khofifah Seksi

Dari sana kemudian Prabowo dan tim bisa memilih figur, ada Muhaimin, ada KH Said Aqil, dan ada Khofifah Indar Parawansa.

"Khofifah sangat seksi karena ia merepresentasikan NU yang bisa merajut semua friksi di NU termasuk kubu almarhum Gusdur. Khofifah juga punya wilayah, iya menjabat gubernur Jatim saat ini," ujarnya.