Sukses

Sempat Gagal Karena NIK Terpakai di Jakarta, Pelajar di Malang Ini Akhirnya Vaksinasi

Kapolres menambahkan, kegiatan vaksinasi Drive Thru yang terus digelar secara rutin tersebut, mempunyai batasan hanya 50 dosis saja setiap kegiatannya.

Liputan6.com, Malang - Usai gagal vaksinasi karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) telah terpakai di Pancoran Jakarta Selatan, pelajar SMAN 7 Kota Malang Revanka (15) akhirnya menerima vaksinasi covid-19.

Pada kegiatan vaksinasi Drive Thru kedua yang digelar di Stadion Gajayana Malang pada Rabu (13/10/2021), Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto membantu secara langsung proses vaksinasi bagi Revanka.

"Untuk kemarin kita tidak menemukan NIK ganda. Akan tetapi, yang beberapa waktu lalu NIK pesertanya sudah terpakai itu, kami lakukan vaksinasi kemarin dan kami berikan surat keterangan. Untuk NIK nya akan ditelusuri Dispendukcapil," ujar Budei Hermanto, Kamis (14/10/2021), dikutip dari TimeIndonesia.

Kapolres menambahkan, kegiatan vaksinasi Drive Thru yang terus digelar secara rutin tersebut, mempunyai batasan hanya 50 dosis saja setiap kegiatannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

On the Spot

Akan tetapi, lanjut Buher, jika ada masyarakat yang datang secara langsung (on the spot), Polresta Malang Kota siap menambahkan dosis vaksin bagi masyarakat yang telah terlanjur datang.

"Kalau mungkin ada penambahan yang on the spot akan kami tambah lagi 20 sampai 30 dosis," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.