Sukses

Upaya Relawan Jadikan Sandiaga Capres 2024 Jika Tak Dilirik Gerindra

Dia menjelaskan, RKS adalah organisasi relawan yang tidak ada afiliasi ke partai politik manapun.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Kawan Sandi (RKS) tidak ambil pusing jika jagoan mereka, Sandiaga Salahudin Uno tidak menjadi pilihan Partai Gerindra sebagai calon presiden 2024. Mereka siap mencarikan kendaraan politik lainnya.

“Masih banyak partai lain, kami tidak ambil pusing,” kata Ketua Koordinator RKS Ahmad Roji, Minggu (17/10/2021).

Dia paham, untuk maju sebagai kandidat di Pilpres 2024 harus mengantongi 20 persen Presidential Threshold (Preshold) atau ambang batas presiden. Itu hanya bisa didapat dari dukungan partai politik. Meski begitu, dia yakin, Sandiaga akan mendapatkan dukungan partai.

Dia menjelaskan, RKS adalah organisasi relawan yang tidak ada afiliasi ke partai politik manapun. Organisasi ini digawangi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pengusaha hingga aktivis non-parpol. Namun, pihaknya siap membantu mencarikan Sandi dukungan parpol.

Selain itu, RKS tidak hanya berkutat soal dukung mendukung Sandiaga menjadi capres. Melainkan juga turut membantu rakyat melawan pandemi Covid-19. Salah satunya, menggelar vaksinasi gratis saat peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.

Roji menjamin, jika para relawan ini dilirik Sandiaga, maka tidak hanya kolaborasi kegiatan kemanusiaan yang terjalin, tapi juga membuka ruang bahkan kemenangan Sandiaga di Pilpres 2024. Meski begitu, dia menilai terlalu dini menganalisa soal parpol pendukung Sandiaga untuk nyapres di Pemilu 2024.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok yang Tepat

Aktivis asal Lombok ini menyatakan, pemilu masih tiga tahun lagi. Saat ini, justru pihaknya sedang fokus mendongkrak elektabilitas Sandiaga agar bersinar menjelang Pilpres 2024.

“Tugas kita mendorong elektabilitas dan popularitas,” ungkapnya.

Roji menegaskan, seorang presiden terpilih di 2024 nanti, bukanlah wakil partai atau golongan manapun. Melainkan, penyambung lidah rakyat. Tugasnya adalah memimpin Indonesia menuju kesejahteraan rakyat. Menurutnya, sosok itu ada pada Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.