Sukses

5 Wisata Keluarga di Surabaya Ini Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Family Time

Liputan6.com, Surabaya - Setelah menghabiskan banyak waktu bersama teman-teman di kantor, sudah saatnya menghabiskan waktu bersama keluarga, family time. Jangan lupakan keluarga meskipun sedang di tengah kesibukan kerja.

Sesekali ajaklah keluarga untuk jalan-jalan sembari menikmati suasana baru. Salah satunya bisa mengunjungi wisata-wisata di Kota Surabaya.

Ada beberapa rekomendasi wisata keluarga yang bisa Anda kunjungi, mulai dari Ciputra Waterpark, Kebun Bibit Surabaya, Kebun Binatang Surabaya (KBS), Arca Joko Dolog, hingga Taman Harmoni.

Tempat-tempat wisata yang cocok untuk keluarga itu mempunyai daya tarik tersendiri. Kalau Anda ingin bermain sambil mengedukasi anak-anak mengenai binatang, KBS mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, bila Anda menginginkan tempat wisata sekaligus tempat ngadem, nah, Ciputra Waterpark adalah pilihan yang cocok. Di sana, keluarga Anda bisa bermain air sepuasnya. Cocok buat ngadem, di tengah teriknya Kota Surabaya.

Jika dua tempat itu belum juga sesuai dengan keinginan Anda dan keluarga, jangan khawatir, masih banyak pilihan lain yang bisa jadi alternatif. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

2 dari 6 halaman

1. Ciputra Waterpark

Dikenal sebagai wisata air terbesar di Indonesia, Ciputra Waterpark cocok untuk mengisi waktu bersama keluarga. Lokasi wisata ini berada di Surabaya Barat.

Ada beberapa wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga, seperti Sirens River, Chimera Pool, Marina Lagoon, Sinbad Playground, ROc Tower, hingga Syracuse Beach. Setiap wahana tersebut menampilkan atraksi yang menarik, membuat Anda semakin seru wisata keluarga di sini.

 

3 dari 6 halaman

2. Kebun Bibit Surabaya

Liburan bersama keluarga ke Kebun Bibit Surabaya akan dimanjakan dengan pemandangan indah. Dikelilingi pepohonan yang menjulang tinggi membuat Kebun Bibit Surabaya ini terasa sejuk. Tak heran jika banyak yang berbondong-bondong ke tempat ini untuk berlibur, olahraga, atau sekadar berfoto.

Kebun Bibit berada di Jalan Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya. Biasanya ramai dikunjungi saat pagi atau siang hari. Ke tempat ini tidak perlu membayar tiket alias gratis.

 

4 dari 6 halaman

3. Kebun Binatang Surabaya

Sebagai salah satu kebun binatang populer di Indonesia, Kebun Binatang Surabaya atau KBS wajib dikunjungi bersama keluarga. Anda bisa menikmati liburan bersama keluarga di kebun binatang ini.

Warga Surabaya harusnya bangga dengan KBS, karena kebun binatang ini pernah terlengkap se-Asia Tenggara. Lebih dari 211 spesies satwa yang berbeda ada di kebun binatang ini.

Selain konservasi, KBS juga memiliki peran sebagai edukasi, riset dan penelitian, serta rekreasi.

Saat ini KBS membuka tiket Family Virtual Surabaya Zoo. Liburan ke KBS bersama keluarga secara virtual dengan durasi 90 menit via Zoom. Dengan ini Anda bersama keluarga masih bisa belajar satwa tetap aman, nyaman, dan menyenangkan.

 

5 dari 6 halaman

4. Arca Joko Dolog

Liburan bersama keluarga sambil belajar sejarah sangat cocok jika ke Arca Joko Dolog. Arca Joko Dolog merupakan peninggalan dari Kerajaan Singosari.

Arca yang terletak di Jalan Taman Apsari Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya ini merupakan salah satu peninggalan yang mempunyai nilai sejarah tinggi. Bagi Anda ingin mengajak keluarga berwisata sejarah, cocok ke tempat ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Taman Harmoni

Rekomendasi wisata keluarga berikutnya adalah Taman Harmoni. Lokasi taman ini berada di Jalan Keputih Tegal Timur 2, Sukolilo. Posisi taman ini tepat di belakang terminal angkot Keputih.

Luas Taman Harmoni keseluruhan sekitar 40 hektare. Namun, saat ini Anda bersama keluarga baru bisa menikmatinya seluas 8,6 hektare. Tak perlu khawatir dengan fasilitas di taman ini, Pemerintah Kota Surabaya telah menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang aktivitas di taman ini seperti toilet, mushola, hingga tempat parkir yang cukup luas.

Selain itu, di taman ini tersedia area bermain anak-anak yang cukup menyenangkan. Jadi, liburan bersama keluarga ke taman ini sangat direkomendasikan.

 

Penulis: Muhamad Husni Tamami