Sukses

Atlet Jember Peraih Emas PON Papua Diguyur Bonus Rp 50 Juta

Liputan6.com, Surabaya - Atlet bulu tangkis asal Jember Febriana Dwi Puji Kusuma yang meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, mendapat bonus Rp 50 juta.

"Selamat kepada Febriana, atlet bulu tangkis Jember yang telah berhasil meraih dua medali emas dan kami dari Pemkab Jember memberikan apresiasi berupa uang tabungan Rp50 juta," kata Bupati Jember Hendy Siswanto, Minggu (17/10/2021).

Febriana berhasil membawa pulang dua medali emas mewakili kontingen Jawa Timur pada perlombaan cabang olahraga bulu tangkis beregu putri dan ganda putri di PON XX Papua.

Ia mengatakan Pemkab Jember akan terus mengawal langkah Febriana selanjutnya dan harapannya menjadi juara dunia karena sudah waktunya Jember bangkit menjadi juara dunia.

"Kami juga berkomitmen Jember harus bangkit olahraganya karena kami yakin Jember itu tempatnya para juara, " katanya.

Pemkab Jember, lanjut dia, berencana mengundang semua atlet yang berlaga di PON XX Papua baik yang mendapat medali maupun tidak untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah berusaha keras bertanding dan berusaha berprestasi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Raihan Medali

Dari sembilan atlet asal Kabupaten Jember yang diterjunkan ke PON XX di Papua untuk mewakili Jawa Timur, tercatat ada tujuh atlet yang berhasil meraih medali berdasarkan data Diskominfo Jember yakni:

1. Febriana Dwipuji dari cabang olahraga bulutangkis mendapat dua emas

2. Abdul Rohman dari muay thai mendapat satu perunggu

3. Mega Citra Kusuma Dewi dari sepak takraw mendapat satu perak di double putri dan satu perunggu di nomor quadrant putri

4. Dwi Yulia Purnamawati dari menembak mendapat satu medali perak dan satu medali perunggu

5. Kriswantoro dari menembak mendapat satu medali perak

6. M. Faisol Yunus dari sepak bola mendapat medali perunggu

7. M. Idris dari olahraga mendapat medali perunggu